Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Membanggakan! UIN STS Jambi Resmi Buka 2 Prodi Baru

Membanggakan! UIN STS Jambi Resmi Buka 2 Prodi Baru

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS Jambi) resmi memiliki 2 prodi baru di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi setelah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI (KEMENDIKBUDRISTEK) secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Pembukaan 2 program studi baru di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Hal ini tertuang pada Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 632/E/0/2022 tentang izin Pembukaan Program Studi Statistika Program Sarjana dan Program Studi Biologi Program Sarjana di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Pembukaan dua program studi baru ini berkat kerja keras Tim Borang di bawah koordinasi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, ME.I.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA, Ph.D mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pejabat dan sivitas akademika serta tim borang yang telah bekerja keras demi UIN Sutha Jambi. Ia juga memohon doa dan dukungan agar program studi baru lainnya yang tengah diproses diberi kelancaran dan mendapat hasil yang diinginkan.

“Alhamdulillah 2 lagi prestasi UIN STS Jambi, dengan keluarnya SK Kemendikbud untuk Pembukaan Program Studi Biologi dan Program Studi Statistika. Terima kasih kepada seluruh pejabat dan Tim Borang yang telah berkerja keras di bawah koordinasi Wakil Rektor I. Saat ini kita sedang menunggu 5 prodi lain yang sedang kita usahakan. Mohon doa dari kita semua.”, ucap Rektor.

Saat ini UIN Sutha Jambi tengah menunggu hasil dari pengajuan 5 prodi baru dan sedang menyusun borang 5 prodi lainnya yaitu :

1. Sains Informasi Geografi (Proses evaluator)

2. Arsitektur (Proses audiensi dengan evaluator)

3. Hukum Pidana Elektronik (Proses kerjasama)

4. Pendidikan Dokter (Menunggu Rekomendasi Kemenkes)

5. Profesi Dokter (Menunggu rekomendasi Kemenkes)

6. Bisnis Digital (Segera upload borang)

7. Halal Tourism (Segera upload borang)

8. Psikologi (Pengerjaan Borang)

9. Manajemen Haji dan Umroh (Pengerjaan Borang)

10. Doktor Ekonomi Syariah (Pengerjaan Borang)

UIN STS Jambi sebagai kampus lokomotif perubahan yang terdepan dan berwibawa terus melakukan langkah-langkah perubahan untuk membangun Indonesia melalui UIN STS Jambi. Dengan pendirian prodi-prodi umum ini diharapkan UIN STS Jambi mampu mencetak alumni-alumni ulama yang saintis, saintis yang ulama. Alumni yang memiliki kemampuan tidak hanya memahami ilmu agama tetapi juga sains yang mumpuni sehingga dapat bersaing di era society 5.0.