Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UIN STS Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Fordetak dan Icon

UIN STS Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Fordetak dan Icon

UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi siap menjadi tuan rumah forum akademik terkemuka yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menjadi tuan rumah Forum of Deans Tarbiyah and Teacher Training (Fordetak) dengan acara penting lainnya, yaitu 4th International Conference on Education (Icon) pada tanggal 1–3 Mei 2024 mendatang.

Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Prof. Dr. As’ad, M. Pd., menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara panitia dengan semua pihak terkait.
“Semua panitia harus berkomitmen, agar acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Bekerjasama dengan semua pihak, termasuk perguruan tinggi swasta dan Kopertais XIII,” ujarnya.

Acara Forum of Deans Tarbiyah and Teacher Training dan Icon ini diharapkan akan menjadi wadah pertukaran gagasan dan kolaborasi antara dekan Fakultas Tarbiyah dan keguruan PTKIN se-Indonesia. Hotel BW Luxury Jambi dipilih sebagai lokasi resmi untuk menggelar kegiatan ini. Persiapan telah memasuki tahap akhir, dengan panitia yang dipimpin oleh Dekan FTK yang telah bekerja keras memastikan kesuksesan acara ini. “Persiapan acara Fordetak sudah kami lakukan dengan maksimal saat ini, untuk itu kami meminta semua pihak dapat mendukung” jelas Dekan FTK, Dr. Fadlilah, M.Pd saat melaporkan kepada Rektor, Kamis (25/04).

Dengan konfirmasi kehadiran peserta sebanyak 156 orang dan acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T, diharapkan melalui acara ini, UIN STS Jambi dapat memperkuat jaringan akademiknya dan meningkatkan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat nasional maupun internasional. (*)