Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UIN STS Jambi Luncurkan Website Dengan Tampilan Baru

UIN STS Jambi Luncurkan Website Dengan Tampilan Baru

HUMAS UIN SUTHA – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi meluncurkan website tampilan baru, Rabu (24/04). Perubahan ini diserahkan oleh Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) kepada Humas melalui Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAKK).

Wakil Rektor I UIN STS Jambi, Dr. Ayub Mursalin, M.Ag, mengungkapkan bahwa tampilan baru situs web ini dirancang untuk menjadi lebih simpel dan mudah diakses. “Dengan kemudahan akses pencarian, kami berharap dengan perubahan ini, situs web uinjambi.ac.id dapat menarik minat calon konsumen potensial lebih banyak untuk bergabung dengan UIN Jambi,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan lembaga dalam menarik minat calon mahasiswa tidak hanya bergantung pada kualitas akademiknya, tetapi juga pada kemudahan akses informasi yang disajikan melalui situs web. “Saya percaya bahwa tampilan baru ini akan memberikan peluang yang lebih baik dalam mencari informasi tentang UIN STS Jambi. Terlebih tampilan sekarang terlihat jauh lebih fresh dengan warna yang menarik dan tidak terlalu penuh dengan teks,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala UTIPD, Titin Agustin Nengsih, Ph.D, menekankan pentingnya pembaruan data di website bagi semua unit kerja di lingkungan UIN Jambi. “Kami mengimbau seluruh fakultas, program studi, lembaga, dan unit pelaksana teknis untuk memperbarui informasi mereka, agar tidak menjadi ruang kosong,” paparnya.

Dengan aktifnya web, seluruh unit diharapkan dapat bekerjasama dengan memberikan penjabaran dan pengisian data yang lebih akurat tentang potensi dan kemajuan yang telah dicapai oleh UIN Jambi kepada masyarakat luas, serta memudahkan para calon mahasiswa dalam memilih program studi yang sesuai dengan minat mereka.
Selain penyerahan tampilan baru web, UTIPD juga menyerahkan aplikasi pmb.uinjambi.ac.id kepada Kepala Bagian Akademik. Dengan penyerahan tampilan baru ini, akan meningkatkan kualitas layanan informasi kepada seluruh stakeholder. (*)