Kamis, 29 September 2022
Sekolah Menengah Atas

SISWA SMAN 1 NARMADA (SMANAR) KEMBALI RAIH PRESTASI GEMILANG

SISWA SMAN 1 NARMADA (SMANAR) KEMBALI RAIH PRESTASI GEMILANG

SMAN 1 NARMADA KEMBALI RAIH PRESTASI DI AJANG O2SN (OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL) TINGKAT PROVINSI DAN MEWAKILI NTB DALAM KUSHIN RYU-M KARATE-DO INDONESIA DI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022

Editor : ABI.

(Smanar_News). Siswi SMAN 1 Narmada kembali mewakili NTB dalam ajang kejuaraan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2022. Kompetisi yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik yang diimplementasikan melalui festival dan kompetisi. Salah satunya yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Para juara O2SN di Tingkat Provinsi ini disiapkan untuk mengikuti Kompetisi Olahraga Pelajar di Tingkat Nasional. Peraih Kejuaraan  Cabang Mata Lomba Karate tingkat Provinsi (Faqiha Lal Husna) mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraihnya. Dia mengaku bahwa kunci kemenangannya itu karena berkat Latihan dan kerja kerasnya selama ini. Dengan giat berlatih dan Berdo’a, O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat provinsi kali ini Husna berhasil menjadi atlit NTB yang mengikuti ajang berjenjang di tingkat Nasional perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun ini.

Pada penyelenggaraan kompetisi lain, Husna juga meraih Juara 1 Kejurda (Kejuaraan Daerah) Lombok Tengah tahun 2022 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dari hasil itu Husna sekaligus dinobatkan menjadi utusan Nusa Tenggara Barat dalam mengikui Seleksi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KKI (Kushin Ryu-M Karate-do Indonesia) sebagai bagian dari ajang kompetisi tingkat Nasional Perguruan. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 17 sampai dengan tanggal 18 September 2022.

Di waktu berbeda, Kepala Sekolah SMAN 1 Narmada (Hulwani, S.Pd.,MM.) mengapresiasi serta memberikan dukungan yang luar biasa dalam rangka membantu siswa berprestasi kali ini. Kepala Sekolah memberikan dukungan moril maupun materiel untuk keberangkatan siswi hari ini, Kamis 15 September 2022.

Selain itu, pelatih sekaligus pembina cabang olahraga Karate SMAN 1 Narmada (Sukmatullaila) memberikan dukungan pelatihan yang selalu memfokuskan tujuan yang akan diraih oleh atlet karate SMAN 1 Narmada. Sukma juga membagikan trik dan strategi keberhasilan Husna di lapangan. Sekolah, dalam hal ini SMAN 1 Narmada sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam kesuksesan siswa-siswi, termasuk orang tua siswa yang telah memberikan dukungan dan semangat yang tinggi bagi tumbuh kembang bakat putra-putrinya dalam meraih prestasi hingga sejauh ini. (ABI).