Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara Pembukaan Pendidikan PKS MAN 1 Bone

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Patroli Keamanan Sekolah atau disingkat PKS merupakan Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah-sekolah atau madrasah. Kegiatan ini juga ad di MAN 1 Bone, yang diikuti oleh siswa yang terdaftar dan aktif dimadrasah.

Adapun tugas PKS yaitu patroli jalan raya (PJR) di lingkungan madrasah dan jalan menuju madrasah. Salah satu tugas utamanya adalah menyeberangkan siswa-siswi sekitar madrasah. Hal ini yang dilakukan oleh para anggota PKS di MAN 1 Bone. Proses perekrutan anggota PKS meliputi pendidikan dan pelatihan.

Pada Jumat (15/10/2021) Pukul 15.40 WITA bertempat di Lapangan MAN 1 Bone diadakan upacara pembukaan pendidikan Patroli Keamanan Sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh anggota PKS angkatan 11, angkatan 12 dan angkatan 13 dan beberapa senior PKS dari berbagai angkatan.

Kegiatan ini ditandai dengan pengguntingan dan penyiraman air kembang kepada calon anggota PKS yang tergabung dalam Angkatan 13. Pembukaan pendidikan dihadiri langsung oleh pembina PKS Muliadi selaku pembina putra. Selain Muliadi, PKS juga memiliki pembina Putri yaitu Asniwati.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pendidikan berjumlah 16 orang. Pendidikan ini berguna untuk membekali calon anggota tentang kedisiplinan dan kemandiriaan. (Rini/Syukur)