Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

HIMAZI Untirta Laksanakan Hi-Talkducation Online

HIMAZI Untirta Laksanakan Hi-Talkducation Online

  SERANG-Himpunan Mahasiswa Gizi laksanakan Hi-Talkducation (HIMAZI) Talking and Educating About Health and Nutrition), dengan tema “Education of Problem Situations and Improvement of Nutrition Services in Disaster Situations”. Acara ini merupakan seminar nasional berbasis online yang dilaksanakan setiap tahun. Sabtu (05/11/22) secara daring penggunaan room meeting zoom.

Acara disambut hangat oleh Dr. Lili Amaliah, S.KM., M.M.Kes. selaku Ketua Prodi Gizi FK Untirta. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan serta dalam menyukseskan acara seminar ini.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah bergabung serta memeriahkan acara seminar ini. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih juga kami ucapkan kepada PT Chandra Asri, Forum Industri Kepuh dan Gunung Sugih (FIKS), The Royale Krakatau Hotel, RS Krakatau Medika IHC (Indonesia Health Care Corporation), dan PT Krakatau Posco yang telah mensponsori acara kami. Serta terima kasih untuk media partner kami, yaitu Event Campus, GudangLomba.ind, Proud Foodsm, Seminarinfo.id, Info Event, Zetizen Banten, Event Detect, Asosiasi Keluarga Gizi (AKG), Point Campus, SahabatLomba.id, InfoLomba.sch, dan SahabatLomba_Jabar. Untuk para peserta, sampai jumpa di HI-Talkducation tahun depan!” Ucap Dr. Lili Amaliah, S.KM., M.M.Kes.

Webinar ini terdiri dari 3 topik utama yang disampaikan oleh Ibu Nita Yulianis, SP, M.Si., selaku Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi dengan materi (Kewaspadaan Pangan dan Gizi dalam Upaya Antisipasi Bencana), Ibu Tania Resita, S.Sos., M.Si., selaku Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Sosial Direktorat Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam BNPB dengan materi (Manajemen Penanganan Bencana di Indonesia) dan Ibu Dr. Aminah Toaha, S.KM., M.Kes., selaku Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur dengan materi (Pencegahan dan Penanganan Malnutrisi Akut pada Situasi Bencana).

Salah satu mahasiswa menyampaikan rasa senang bisa mengikuti serangkaian acara ini “Sangat bermanfaat sekali bagi kami mahasiswa gizi, dapat mengetahui gambaran bagaimana jika ada bencana alam yang terjadi dan sebagai mahasiswa gizi dan lulusan gizi kami dapat ikut membantu. Sungguh pengalaman yang bagus untuk kami kedepan” Ujarnya.

Pada kesempatan ini, dihadiri Dr. Lili Amaliah, S.KM., M.Si. (Ketua Prodi Gizi Untirta) serta jajarannya, Nita Yulianis, SP, M.Si. (Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi), Tania Resita, S.Sos., M.Si. (BNPB), Dr. Aminah Toaha, S.KM., M.Kes. (Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur), dan mahasiswa Untirta. (SSR/AAP/VDF)