Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Ikatan Silaturahmi Antar Tendik, Unisba Gelar Team Building

Perkuat Ikatan Silaturahmi Antar Tendik, Unisba Gelar Team Building

KOMHUMAS – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar tenaga kependidikan (tendik), Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Team Building di Pangandaran, (19-20/11). Kegiatan yang mengangkat tema “Perkuat Ikatan Silaturahmi” ini diikuti oleh 246 tendik dari berbagai unit dan Fakultas.

Team Building ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan permainan kelompok dan acara fun games di Pantai Karapyak. Kemudian, pada malam hari kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan, pembagian doorpize, dan ditutup dengan Muhasabah bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Badan Pengurus Yayasan Unisba, H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran. Sementara di hari kedua, para peserta diberikan kebebasan untuk mengisi kegiatan masing-masing.

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si. mengatakan, tendik merupakan salah satu aspek penting yang turut membantu kelancaran proses administrasi tridharma perguruan tinggi sehingga perlu adanya kegiatan yang mefasilitasi tendik untuk mempererat ukhuwah islamiah. Diharapkan melalui kegiatan ini rasa kasih sayang antar tendik bisa memberikan rasa nyaman di lingkungan pekerjaan.

“Berangkat dari fakta yang ada di lapangan bahwa rentang usia antar tendik cukup jauh, maka perlu ada kegiatan yang bisa mempererat hubungan tendik seperti team building. Berbeda dengan gathering, sebelum kegiatan team builing berlangsung para tendik sudah digiring untuk membangun komunikasi dengan teman kelompoknya karena mereka diberi tugas untuk membuat kreasi seni atau persembahan kelompok,” ujarnya.

Bu Warek mengatakan, berdasarkan hasil team building, 80% tendik dinilai cukup energik dan bersemangat menyelesaikan berbagai permainan kelompok. Menurutnya ini merupakan suatu tanda kebaikan bahwa Unisba memiliki aset yang luar biasa karena peran tendik cukup krusial dalam pelayanan administrasi dan terjalannya proses tridharma perguruan tinggi.

“Kedekatan ini harus kita pelihara, bahkan kegiatan semacam ini harus diselenggarakan secara rutin ke depannya. Kemudian saya sangat terkesan atas usaha setiap kelompok dalam membuat kreasi seni karena ternyata tendik Unisba punya banyak bakat terpendam dan keunggulan masing-masing. Mudah-mudahan spirit ini dapat terus dipertahankan,” ujarnya.