Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

GALI POTENSI SISWA, SMANEXIX ADAKAN PSIKOTEST BAGI SISWA KELAS XII

Makin mendekati penghujung masa SMA, setiap siswa perlu mengetahui potensi diri guna menentukan pilihannya di masa depan. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pilihan jenjang karier yang ada sangatlah banyak. Oleh karena itu, perlu suatu langkah yang tepat guna menentukan pilihan karier yang tepat bagi peserta didik.

SMANEXIX berkomitmen untuk membentuk generasi-generasi muda yang tangguh melalui pelaksanaan psikotes bagi siswa/i kelas 12 yang bertujuan untuk mencari tahu potensi siswa. Hasil dari psikotes yang dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2022 & susulan Rab, 4 November 2022 ini akan menjadi rekomendasi bagi siswa untuk mengambil jenjang karier di masa depan.

Hal ini sangatlah penting, mengingat apabila siswa salah langkah dalam mengambil keputusan, banyak harga yang dipertaruhkan. Maka, dalam hal ini sekolah perlu andil sebagai salah satu aspek pembentuk karakter siswa.

Pelaksanaan psikotes yang berjalan dengan sukses diharapkan mampu menjadi langkah awal kesuksesan generasi muda SMANEXIX. Viva la Songolas.