Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

BANGKIT DARI PANDEMI, OSIS-MPK SMANEXIX GANDENG 20 EKSKUL DI LDK 2022-2023

Salah satu gelaran proker rutinan OSIS-MPK SMAN 19 Surabaya tahun ini sukses digelar. Juga sebagai ajang pengenalan dasar kepemimpinan ke kader baru. “LDK” istilahnya. Rangkaian acaranya dari Tes Tulis, Wawancara & GPB bertempat di SMAN 19 Surabaya. Finalnya “LDK” dilaksanakan pada 29 Oktober 2022 di Royal Caravan Hotel & Outbound, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

LDK 2022/2023 bertemakan “Work Together to be Success Together” diharapkan bisa mempertajam pemahaman setiap anggota kader tentang dasar-dasar pengembangan karakter diri, melatih jiwa kepemimpinan dan peningkatan kerja sama sehingga diharapkan dapat mengembangkan sikap mental positif, disiplin, bertanggung jawab & terampil berkomunikasi.

Kurang lebih 40 OSIS/MPK 5-G & 6-G dan 20 perwakilan ekstrakulikuler diberangkatkan dari jam 06.30. Sesampainya di sana, ada 4 materi utama yang menanti (kedisiplinan, organisasi, kepemimpinan & proposal) yang masing” disampaikan oleh guru ahli. Tak hanya dijejali materi, para kader muda juga dibekali dengan kreativitas APSI & tantangan outbound.

Tentunya, LDK tahun ini menimbulkan kesan tersendiri bagi para calon-calon pemimpin OSIS/MPK/EKSKUL periode 2022/2023. Semoga nantinya, sepulang dari LDK bisa menambah relasi dan ilmu pengetahuan. Semangat calon pemimpin taruna, Viva la Songolas!