Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Tingkatkan Kekeluargaan, UAD Gelar Turnamen Futsal Antarunit

Tingkatkan Kekeluargaan, UAD Gelar Turnamen Futsal Antarunit

Perlombaan Futsal antarunit di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka Milad ke-62 (Foto: Panitia Milad UAD)

Masih dalam rangka memeriahkan Milad ke-62, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar turnamen futsal antarunit bertema “Futsal Fun”. Bertempat di lapangan Tifosi tepatnya di belakang Kampus I UAD, pertandingan berlangsung sejak tanggal 12 hingga 14 Desember 2022.

Turnamen ini diikuti oleh 18 tim dari berbagai elemen mulai dari outsourcing, cleaning, karyawan, biro, lembaga, prodi, hingga fakultas. Dengan mengenakan jersey kebanggaan para pemain dari masing-masing, semua tim tampil apik saat pertandingan. Ketika diwawancarai, Ketua Pelaksana Budi Baratha Kusuma Utami S.E., M.Sc. mengungkapkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat kekeluargaan di lingkungan universitas.

“Kami mengatur acara ini tujuannya untuk meningkatkan tali persaudaraan seluruh elemen di lingkungan universitas sekaligus merayakan hari jadi UAD yang ke-62.”

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa aturan yang dipakai dalam pertandingan menggunakan sistem gugur atau knock out. Sesuai dengan tujuan dihelatnya kompetisi, ia berharap persaudaraan antarelemen di UAD makin erat.

Berhasil keluar sebagai juara pertama yaitu tim Koperasi Adi dan juara kedua tim Prodi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) dengan skor akhir 8:2. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh tim Biro Sarana dan Prasarana (BSP) setelah mengandaskan perlawanan dari tim Mobat Mabit FC.

Kapten tim Koperasi Adi, Febri Joko Susilo, mengungkapkan kegembiraannya saat diwawancarai. “Turnamen kali ini sangat asyik, benar-benar menambah silaturahim antarkaryawan setiap unit mengingat kebanyakan dari staf-staf di sini ditempatkan di beberapa tempat kerja. Semoga di Milad UAD yang selanjutnya, turnamen futsal dapat digelar kembali.” (eka)

uad.ac.id