Selasa, 02 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1443 H di MTsN 4 ACEH BARAT DAYA

MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1443 H di MTsN 4 ACEH BARAT DAYA

Blangpidie – Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Barat Daya memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dengan mengundang Ustadz Roni Haldi, LC sebagai penceramah, Jumat (13/8).


Kegiatan berlangsung khidmat dan sederhana dengan diawali shalawat badar oleh siswa Riski Andi dan Syarifuddin.


Ustadz Roni Haldi dalam ceramahnya menyampaikan siswa-siswi harus mampu menentukan tujuan masa depan untuk meraih impian.


“Mari kita manfaatkan waktu dengan bijak, manfaatkan segala fasilitas dan kecanggihan teknologi di zaman ini dengan positif. Jangan lalai dengan bermain game atau sosial media sampai lupa waktu, apalagi sampai lalai dalam ibadah dan pembelajaran”, ujarnya


Sedangkan Kepala MTSN 4 Aceh Barat Daya, Saiful Azhari, S.Ag dalam sambutannya mengatakan momentum tahun baru Islam ini harus bisa menjadi langkah baru bagi keluarga besar MTSN 4 Aceh Barat Daya ke depannya dalam membangun dan memajukan seklolah.

“Mari kita gunakan waktu sebaik-baiknya demi memajukan diri sendiri dan sekolah kita tercinta, apalagi sekolah baru saja melakukan langkah besar dalam perbaikan sistem sekolah , salah satunya yaitu pemilihan anggota OSIM secara demokratis beberapa hari yang lalu. Diharapkan, tahun baru Islam ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menjalankan program-program baru yang dapat memajukan sekolah” , tuturnya.
Hadir pula dalam kegiatan tersebut para keluarga besar, siswa-siswi dengan tetap memenuhi prokes pencegahan covid-19. (Vera)