Rabu, 03 Juli 2024
Sekolah Menengah Atas

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Bahasa Asing, SMAN 1 Pringgarata, Mengadakan Kursus Bahasa Inggris Kampoeng Pare

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Bahasa Asing, SMAN 1 Pringgarata, Mengadakan Kursus Bahasa Inggris Kampoeng Pare

SMAPTA-Kursus Bahasa Inggris di SMAN 1 Pringgarata, menggunakan waktu libur akhir tahun pelajaran, dengan menghadirkan Tutor Kursus dari Pare-Kediri-Jawa Timur ke Sekolah, sehingga Kursus ini dinamakan Kursus Bahasa Inggris Pare di SMAPTA.
Selain Tutor Kursus dari Kampoeng Pare, juga mengundang Tourist /Native speaker untuk praktek Bahasa Inggris, karena dalam MoU yang dilakukan bersama Tutor Dan Lembaga Kursus Pare, ada beberapa kompetensi jaminan Hasil dari Kursus Kilat Sebulan ini, yaitu, Peserta Kursus akan mampu/berkompetensi:
1. Berbicara Bahasa Inggris dengan lancar
2. Menjadi MC berbahasa Inggris
3. Presentasi Bahasa Inggris
4. Penyiar Radio Bahasa Inggris
5. Host TV bahasa Inggris
6. Surat – Menyurat Bahasa Inggris
7. Menjadi Guide Tour
8. Berkomunikasi dengan native speaker
Kursus ini berlangsung Sebulan yang telah dimulai 24 Juni Dan akan berakhir 23 Juli 2024.
Harapan, Kursus ini benar2 dapat menjadikan pesertanya berkompetensi bahasa Inggris, serta nantinya dapat menjadi tutor sebaya untuk sharing ilmunya ke rekan- rekan kelasnya di Sekolah. Pelaksanaan Kursus seperti ini juga dapat menghemat biaya Kursus jika dibandingkan dengan peserta ke Pare-Kediri Jawa Timur.
Kondisi Kursus sampai hari ketiga ini berjalan lancar dan menyenangkan, yang mana untuk kursus perdana tahun ini diikuti oleh 19 orang peserta, karena kuota memang terbatas, adapun pendaftar awalnya 29 orang, namun sampai hari pelaksanaan hanya 19 orang yang mampu mengikuti.
Akhmad Husni, S.Pd., MM selaku kepala sekolah mengupayakan agar kursus serupa dapat dilaksanakan pada tahun – tahun mendatang sebagaimana isi MoU dengan pihak lembaga Kursus Pare.
Kursus Bahasa Inggris Kampoeng Pare di SMAN 1 Pringgarata ini, juga memberikan kesempatan kepada umum atau dari luar SMAN 1 Pringgarata sebagai peserta Imbuh Akhmad Husni.
Tambahan, Memasuki hari ke-4, peserta telah mampu berkomunikasi bahasa Inggris sehari-hari dengan lancar bersama temen-temen dan tutor, Dan insya Alloh pada pekan ke empat, bisa praktek bersama native speaker Dan pidato bhs Inggris di tempat2 umum utk praktek mental.. bisa di pasar Dan pinggir jalan menggunakan loudspeaker nantinya, tutup Akhmad Husni, S.Pd., MM.