Selasa, 02 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

PELAKSANAAN QURBAN HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H DI MTSN 4 ACEH BARAT DAYA

PELAKSANAAN QURBAN HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H DI MTSN 4 ACEH BARAT DAYA

BLANGPIDIE- Keluarga besar MTsN 4 Aceh Barat Daya melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yakni berupa 2 ekor sapi. Hewan qurban ini diperoleh dari hasil tabungan qurban siswa dan guru, dan bantuan sumbangan dari wali siswa.

Acara penyembelihan tersebut dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha, yaitu pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021, dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi, dewan guru, beserta karyawan dan pengurus OSIM, tak terkecuali Bapak Kepala MTsN 4 Aceh Barat Daya, Bapak Saiful Azhari, S.Ag.

Kegiatan ini bertempat di halaman samping sekolah sebagai tempat penyembelihan hewan qurban, dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada seluruh siswa MTsN 4 Aceh Barat Daya. Kegiatan qurban ini dilaksanakan sepenuhnya dari siswa, oleh siswa, dan untuk siswa.

Sedangkan tujuan dari kegiatan qurban ini sejatinya selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai pelatihan bagi para siswa tentang tata cara penyembelihan hewan qurban karena kelak mereka akan menjadi bagian dari masyarakat, dan juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh keluarga besar MTsN 4 Aceh Barat Daya. (Vera)