Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTs NEGERI 1 TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTs NEGERI 1 TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

HUMAS ǁ Penulis: Ato’ Farid ǁ Senin, 13 Februari 2023

Parakan,Temanggung – MTs Negeri 1 Temanggung membuka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024, ayo segera bergabung bersama kami.

KELAS PENDAFTARAN

A. NEW EXCELLENT CLASS (NEC)

Islamic Boarding School MTs Negeri 1 Temanggung Angkatan ke–2 (khusus puteri). Hadir di MTs Negeri 1 Temanggung sebagai program unggulan untuk mencetak siswa penghafal Al-Qur’an dan berakhlaqul karimah dengan tambahan pelajaran akhlaq, fiqih, tajwid, dan tauhid dalam kitab tafsir al kholaq, safinah an najaah, tuhfah al-athfal, aqidah al-awam ditambah dengan tahfidz al-qur’an dan Tahsin Al-Qur’an. Selain itu terbuka bagi peserta didik untuk mengiku tambahan pelajaran, mengiku kegiatan ekstra kurikuler dan berkesempatan mengembangkan diri dalam lomba.

B. EXCELLENT CLASS (KELAS PRESTASI)

Kelas khusus dengan tambahan mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab yang dipersiapkan untuk sukses dalam mengikuti lomba olympiade dan kompetisi sains di mana peserta didik dipersiapkan menjadi generasi yang mampu berkompetisi dalam bidang ilmu pengetahuan dan sains.

C. REGULAR CLASS (KELAS REGULER)

Kelas yang menampung banyak murid baru sekitar 55%, sangat memungkinkan madrasah mengambil satu kelas sebagai kelas unggulan sebagai penyeimbang kelas prestasi. Sangat memungkinkan peserta didik memilih jenis kegiatan pengembangan diri pada kegiatan ekstra kurikuler yang sangat banyak dan beragam sehingga peserta didk diharapkan berkembang sikap kepemimpinan, sikap sosial dan mampu mengembangkan bakat, minat, kemampuan serta kreativitasnya.

KUOTA PENERIMAAN

Peserta didik yang diterima pada tahun pelajaran 2023/ 2024 Sebanyak 320 siswa dengan rincian :

  1. Kelas Tahfidz Putri 10%
  2. Kelas Prestasi 20%
  3. Kelas Reguler 55%
  4. Kelas dari keluarga ekonomi kurang mampu dan bina lingkungan 15%

LAIN-LAIN

  1. Tidak dipungut biaya pendaftaran.
  2. Tambahan nilai bagi calon peserta didik baru yang mempunyai kejuaraan akademik maupun non akademik minimal tingkat kabupaten.
  3. Tidak ada zonasi/rayonisasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru siswa baru MTsN 1 Temanggung.
  4. Khusus New Excellent Class (NEC)/kelas tahfidz putri berasrama dikenakan biaya makan.

Brosur ppdb dapat diunduh di sini.

Buruan jangan sampai terlambat.(af_20.20)