Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Rayakan Hari Valentine, SMAN 3 Borong Lakukan Pameran Karya-karya Seni Inovatif

Spot foto I LOVE YOU karya Tangan SMAN 3 Borong

Bicara kreativitas di SMAN 3 Borong seakan tidak ada habisnya. Pasalnya sekolah ini memiliki segudang kreator seni yang membuat ruang-ruang seni di SMAN 3 Borong selalu terisi penuh.

Dalam memeriahkan perayaan hari Valentine tahun ini, macam-macam karya seni serentak dihidupkan di sekolah yang berpredikat sebagai sekolah penggerak itu.

Bisa dibilang, momen Valentine kali ini di SMAN 3 Borong berhasil menciptakan panggung bagi peserta didik dan para guru untuk mengekspresikan diri lebih jauh melalui seni.

gelas yang terbuat dari bambu

Melalui tangan-tangan trampil para guru dan peserta didik, beberapa karya seni rupa yang mengagumkan pun berhasil tercipta. Sebut saja lukisan mural dari komunitas seni lukis, dekorasi panggung yang indah dari komunitas dekorasi, gelas-gelas apik dari bambu karya tangan terampil dari seorang peserta didik, mahkota para penari yang terbuat dari kulit jagung, seni mengolah pangan lokal menjadi keripik hingga yang paling menakjubkan adalah spot foto bertuliskan I LOVE YOU yang merupakan hasil proyek kolaboratif antara peserta didik dan para guru.

lukisan mural art dari komunitas seni lukis

Selain karya-karya seni rupa yang mengagumkan itu, tidak ketinggalan juga seni tari, seni musik dan seni sastra.

Seni tari dengan lenggak-lenggok gerakannya yang memanjakan mata. Seni musik dengan suara merdu penyanyinya yang memanjakan telinga. Dan seni sastra dengan karya-karya imajinatifnya yang sangat menghibur.

Sendratari dari sanggar seni tari Par Leso SMAN 3 Borong

Kolaborasi dari setiap sanggar seni itu tentunya berhasil menghadirkan momen-momen menakjubkan pada perayaan hari Valentine kali ini di SMAN 3 Borong.

Selain menghadirkan momen-momen menakjubkan, rekoleksi dari ibu Yuli Sinarni Leso,S.Ag juga berhasil menghadirkan momen paling mengharukan.

Betapa tidak, dalam kegiatan yang memakan waktu hampir 1 jam lebih tersebut, wanita paru baya yang akrab disapa Yuli itu berhasil mengarahkan peserta didik untuk kembali merenungkan segenap perbuatan kasih dan sayang yang telah dilimpahkan orang tua kepada mereka.

Ibu Yuli Sinarni Leso, S.Ag Bersama bapak Kepala Sekolah SMAN 3 Borong saat memimpin kegiatan rekoleksi

Selain itu, peserta didik juga diarahkan untuk merefleksikan kembali segenap tutur kata dan perbuatan mereka terhadap orang terdekat seperti orang Tua, para guru dan teman sekolah.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan rekoleksi yang penuh dengan keheningan dan air mata itu, acara pun serentak menjadi seru karena diisi dengan pertunjukan seni dari peserta didik.

peserta didik saat mengikuti kegiatan rekoleksi

Adapun pertunjukan seni yang ditampilkan adalah stand up comedy, dance, musikalisasi puisi dan menyanyi. Rentetan acara tersebut benar-benar membuat acara Valentine di SMAN 3 Borong kali ini terkesan lebih berwarna.