Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Polisi Peduli Dunia Pendidikan

PEKALONGAN,  – Sekolah daring atau belajar jarak jauh membuat banyak siswa mengalami kesulitan. Para siswa harus mempunyai paket data internet agar bisa tetap belajar daring.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Satlantas Polres Pekalongan turut membantu para siswa yang kesulitan membeli kuota internet. Aparat penegak hukum ini membawa ratusan kartu perdana untuk dibagikan gratis ke siswa yang tidak mampu di SMP Negeri 4 Bojong, Pekalongan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Pipit Witianingsih menyebutkan pemberian bantuan kuota internet ini bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Hal ini agar siswa tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah.

Disebutkan saat ini pihaknya memberikan bantuan paket perdana untuk 30 siswa tidak mampu. Paket data internet diharapkan bisa bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar saat pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bojong, Noriko Candra Khaerani menyebutkan ada sekitar 100 siswa yang kesulitan belajar secara daring atau jarak jauh. Kendala utama yaitu masalah tidak memiliki kuota internet dan tidak punya handphone android atau gawai pintar.

Adapun yang menentukan siswa mana yang berhak mendapatkan bantuan kuota paket internet ditentukan oleh pihak sekolah.

 

sumber : KOMPAS.TV