Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MENGUATKAN IMAN MENINGKATKAN KETAQWAAN DI BULAN RAMADHAN

MENGUATKAN IMAN MENINGKATKAN KETAQWAAN DI BULAN RAMADHAN

Bulan suci Ramadhan adalah kesempatan kita semua untuk berlomba-lomba meraih pahala sebanyak-banyaknya. Begitu pula program yang dibentuk dan dikuatkan Bersama SMA UII Yogyakarta. Dengan mengusung Tema “Menguatkan Iman, Meningkatkan Ketaqwaan” SMA UII Yogyakarta menggelar event-event keagamaan yang dimulai dari Doa Bersama sera songsong Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Maret 2023 yang dibersamai oleh Ustad Samsyuri Al-Huda dari Pondok Pesantren Al-Fadilah, pengajian tersebut juga sebagai bentuk Ikhtiar Doa Bersama kelas XII menuntaskan Uian Sekolah.
Tanggal 10 April 2023 dikuatkan lagi dengan pengajian Nuzulul Quran 1444 Hijriah yang dibersamai oleh Ustad Andri Efendi, S.Sos dari Pondok Pesantren Darul Mushlihin Yogyakarta, beliau membawakan pengajian yang khas dengan melempar pertanyaan disertai reward yang membuat para siswa tetap fokus pada pengajian tersebut.


SMA UII Yogyakarta juga melakukan legiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan pada tangal 14 April 2023 kepada selurus siswa kelas X dan kelas XI. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai sehabis Sholat Tarwih berjamaah, kegiatan ini juga mendapat bantuan dari DPPPAI UII yang menerjunkan 20 Musrif dan Musrifah untuk mendampingi para siswa berpikir kritis, berdiskusi seputar keagamaan yang mungkin masih menjadi pertanyaan-pertanyaan mereka.


Tak hanya acara tersebut, kegiatan penunjang lainnya yaituKultum ba’da Sholat Dhuhur berjamaah, Tadarus Pulang Sekolah, Pembacaan Asma’ul Husna setiap Istirahat pertama, serta diakhiri dengan Zakat Fitrah yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya