Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Dasar

PENGAJIAN DAN BUKA PUASA BERSAMA DI MI SANANUL ULA DARAMAN : EMPAT GOLONGAN YANG DIRINDUKAN SURGA

Puncak dari kegiatan Ramadhan Fil Ma’had MI Sananul Ula Daraman tahun 2023 adalah pengajian dan buka puasa bersama. Suasana kekeluargaan dan keakraban begitu nampak di MI Sananul Ula hal ini terbukti dalam kegiatan pengajian dan buka puasa bersama. Kegiatan ini diikuti bapak/ibu guru, karyawan dan assatidz pada lembaga Pondok pesantren, LPQ, dan Madrasah Diniyah yang berada dibawah naungan MI Sananul Ula Daraman. Sabtu (15/04/2023) di aula pondok pesantren Sananul Ula.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut adalah kepala madrasah, bapak Ridwan, S.E dan pengasuh pondok pesantren Sananul Ula, bapak Tri Haryanto.

Dalam kegiatan ini disampaikan pengajian oleh pengasuh pondok pesantren Sananul Ula bapak Tri Haryanto, beliau memaparkan “ bahwa ada empat golongan orang yang dirindukan surga. Empat golongan yang dirindukan surga yaitu: Pertama, orang yang rajin membaca Al-Qur’an. Kedua, Orang yang senantiasa menjaga lisannya dari sifat-sifat kotor. Ketiga, orang yang memberi makan pada orang kelaparan. Keempat, Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan”. Tuturnya.

Sementara itu Ridwan, S.E Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa madrasah jika ingin dikenal oleh masyarakat, harus menjadi madrasah yang berbeda dengan madrasah  lainnya. Beliau juga mengajak kepada seluruh guru, karyawan dan Assatidz bersama-sama untuk memberikan pelayanan Pendidikan sebaik mungkin kepada peserta didik.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan pembagian bingkisan Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh guru, karyawan, dan Assatid yang ada di MI Sananul Ula Daraman.