Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Laksanakan Asesmen Lapangan Secara Langsung, Prodi Fisika Harap Hasil Maksimal

Laksanakan Asesmen Lapangan Secara Langsung, Prodi Fisika Harap Hasil Maksimal

Akreditasi merupakan pembuktian formal bahwa perguruan tinggi memiliki kopetensi. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi saat ini dengan Paradigma Transintegrasi Ilmu, berupaya menciptakan kerangka intelektual baru. dengan adanya saling keterkaitan antara satu disiplin dengan disiplin ilmu lainnya sesuai dengan gagasan yang diterapkan oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D.

Visitasi dan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Fisika Fakultas Sains & Teknologi dilakukan secara langsung di kampus UIN STS Jambi pada Senin (29/05) Pagi sampai dengan hari Rabu (31/05) dengan menghadirkan dua orang Asesor, yaitu Dr. Muhammad Taufik, M.Si dari Universitas Padjajaran dan Dr. Ir. Adi Rahwanto, M.Eng.Sc dari Universitas Syiah Kuala.

Asesmen yang dilaksanakan secara Luring ini dibuka oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D serta dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Dekan dan Wakil Dekan, serta pejabat lainnya dilingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Iskandar, M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D selaku Dekan Fakultas Sains & Teknologi menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa Fakultas Saintek UIN STS Jambi telah berproses kurang lebih 3 tahun dan mengelolah Banyak Program Studi. Dan dalam 2 tahun ini 2 Program Studi telah diakreditasi melalui BAN-PT dengan 9 kriteria dan asesmen secara Daring (Online).

“Saat ini Asesmen untuk program Studi Fisika sedang kita perjuangkan bersama, dan tentunya diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal”. Ucap Dekan Saintek.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D memberikan apresiasi kepada Tim yang telah menyiapkan segala yang harus disiapkan dalam mensukseskan Asesmen lapangan ini. Tentu Rektor juga berharap Hasil yang diterima pada AL ini dapat hasil yang maksimal.

Dr. Muhammad Taufik, M.Si selaku Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA) menyampaikan bahwa selain melakukan Validasi dan Verifikasi ia juga meminta ketersedian setiap data yang dibutuhkan untuk kepentingan AL Prodi Fisika ini.