Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Pend. Antropologi Unimed Memperingati Ulang Tahun ke -15

Prodi Pend. Antropologi Unimed Memperingati Ulang Tahun  ke -15

Prodi  Pendidikan Antropologi Unimed  memperingati  Ulang Tahun Jurusan Antropologi ke 15 tahun di Pelataran Auditorium Unimed (30/05). Mengangkat tema “ Culture as Alignment of Education and Young Generation”. Pada acara tersebut turut hadir Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd., WD1,WD2,WD3, Kepala Prodi, Ketua Jurusan, Ikatan Alumni Antropologi, Kepala Prodi, dosen-dosen antropologi, dan ratusan mahasiswa antropologi.

Tujuan dari diadakan nya HUT ini selain memperingati hari lahir nya Jurusan Prodi Pendidikan Antropologi di Universitas Negeri Medan, juga sebagai terwujudnya hubungan yang serasi dan harmonis antara unsur-unsur civitas akademik. HUT juga dianggap sebagai momentum untuk memperkuat komitmen akan perubahan demi terbentuknya kemajuan,tentunya perlu ada penegasan tentang upaya yang harus dilakukan sebagai bagian dari resolusi akademik itu sendiri.

Acara ini dibuka Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. Dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan kami pimpinan FIS sangat mengapresiasi kegiatan Ulang Tahun Jurusan Antropologi ke 15 ini, terima kasih kepada mahasiswa dan dosen antropologi yang telah berupaya mensukseskan acara ini.  Acara ini merupakan prodi yang selalu konsisten tiap tahun mengingat hari jadi prodinya. Kegiatan ini merupakan salah satu cara memperkenalkan jurusan Antropologi kepada mahasiswa, guru antropologi, dan juga masyarakat. Membangkitkan gairah dan masukan mahasiswa di jurusan dan juga prodi yang lain. Saya berharap agar acara ini terus dilakukan guna mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan. Diakhir pembukaan Dekan mengucapkan Terimakasih kepada Dosen, seluruh panitia yang sudah bekerja keras dari awal sampai akhir,.

Ketua Prodi Pendidikan Antropologi Dr. Rosmadhana, M.Si mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk Memperingati hari besar berdirinya Prodi Pendidikan Antropologi UNIMED, dan menanamkan rasa cinta terhadap kebudayaan guna menjaga eksistensi kebudayaan lokal di Indonesia serta membangkitkan semangat mahasiswa untuk tidak melupakan budaya nya sendiri. Semoga prodi antropologi lebih baik lagi dan bisa berkontribusi bagi FIS, Unimed dan juga untuk Negara.

Adapun lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT antropologi ini juga terbuka untuk umum Diantara nya yaitu, olimpiade tingkat SMA,Mobile Legend,antropologi got talent, permainan tradisional seperti terompah dan layangan yang akan diwajibkan bagi seluruh mahasiswa prodi pendidikan antropologi mulai dari stambuk 2020s/d2022 dengan tujuan seluruh mahasiswa/i prodi pendidikan antropologi dapat memeriahkan acara HUT ini. Seperti yang diketahui bahwa perlombaan ini juga termasuk dalam budaya dalam masyarakat yang selalu dilakukan ketika hari kemerdekaan. Oleh karena itu lomba menjadi salah satu sarana dalam menjaga hubungan sosial yang baik antar masyarakat. Karena ada banyak perlombaan berkelompok yang membutuhkan kekompakan serta kerjasama yang baik untuk meraih kemenangan.(Humas Unimed/ms)