Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Buka Puasa Bersama UNIMED, Sinergikan Pimpinan dan Sivitas untuk Kemajuan Kampus

Buka Puasa Bersama UNIMED, Sinergikan Pimpinan dan Sivitas untuk Kemajuan Kampus

Dalam rangka mempererat silahturahmi, Universitas Negeri Medan menggelar buka puasa bersama pimpinan dengan sivitas akademika pada Rabu, (3/4) di Gedung Pusat Administrasi Unimed. Acara ini diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Raihan Berutu dan tausiah dari Al Ustazd Prof. Dr. Ahmad Zuhri, Lc., M.A.

Acara buka puasa bersama dibuka oleh Rektor Unimed. Turut menghadiri Ketua Senat dan Sekretaris Unimed, Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua Lembaga, Kepala Biro di lingkungan Unimed.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. menyampaikan “Kebersamaan, dan kekompakan seperti inilah harus kita jaga dan terus tingkatkan di kampus hijau Unimed ini. Agar semua warna Unimed semakin dapat meningkatkan kinerja dan prestasi untuk kemajuan Unimed kedepan. Melalui acara buka puasa bersama yang kita ikuti ini, kami pimpinan menyampaikan permohonan maaf, karena sudah lebih kurang 4 tahun kegiatan buka puasa bersama seperti ini tidak kita laksanakan di Biro rektor ini, dikarenakan kendala pandemi Covid. Padahal hampir setiap tahunnya dibulan Ramadan kita aktif melaksanakan acara buka puasa bersama pimpinan dan seluruh fungsionaris di gedung Biro Rektor ini.”

Selanjutnya, Rektor mengatakan “semua kegiatan keagamaan di kampus kita harus kita dukung dan terus kita tingkatkan kedepannya, karena dampaknya sangat baik dalam peningkatan mental dan tanggungjawab kita sebagai pimpinan dan sivitas akademika di Unimed. Nilai-nilai agama harus terus kita sinergikan dalam setiap aktivitas akademik di kampus kebangaan kita Unimed.”

Inti dari ibadah puasa yang kita laksanakan ini adalah rasa kepatuhan kita kepada perintah Allah SWT, agar kita menjadi orang-orang yang bertaqwa. Serta dapat membentuk diri kita untuk semakin peduli antar sesama yang membutuhkan bantuan kita. Muara akhir dari ibadah puasa ini adalah dapat membentuk diri kita menjadi orang yang bertaqwa dan shaleh secara sosial. Tentu jika semua warga Unimed semakin bertaqwa dan memiliki kepribadian diri yang sholeh, maka sangat berdampak bagi kemajuan kampus kabanggaan kita Unimed kedepannya. (Humas Unimed/eo)