Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Unimed Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445H

Unimed Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445H

Keluarga Besar Universitas Negeri Medan (Unimed) merayakan momen kebersamaan dan lebaran yang penuh berkah dengan menggelar acara Halal Bihalal Idulfitri 1445 H Unimed pada Rabu (17/04/2024) di Gedung Gelanggang Mahasiswa H. Anif Unimed. Acara ini mengundang seluruh sivitas akademika Unimed untuk mempererat silahturahmi dan menyambut kembali suasana kebersamaan dan kehangatan lebaran.

Acara Halal Bihalal ini dibuka oleh Rektor, dan turut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senat Unimed, Wakil Rektor, Pimpinan fakultas, Ketua lembaga, Kepala Biro, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa Unimed. Juga mengundang mitra kampus dan stakeholder.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh civitas akademika Unimed dan mengajak seluruh sivitas untuk menjadikan momen Halal Bihalal ini sebagai sarana untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.

Rektor juga menyampaikan “terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Unimed atas kerja keras dan dedikasinya dalam membangun Unimed menjadi universitas yang unggul. Ia berharap agar semangat kebersamaan dan kekompakan yang terjalin selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Kami sangat gembira dapat merayakan Halal Bihalal bersama-sama di Unimed. Kita ketahui bersama beberapa tahun sebelumnya tidak bisa dilakukan karena kebijakan pemerintah terkait Covid-19. Saat ini kembali bisa kita selenggarakan, dan mungkin menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik. Acara ini bukan hanya sekedar tradisi, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun kebersamaan yang kokoh di antara civitas akademika Unimed.”

Selanjutnya, Rektor berharap, momentum ini bisa dimanfaatkan untuk terus menjaga silaturahmi antar sivitas akademika Unimed. “Marilah kita saling memperkuat dan bersama memajukan kampus tercinta, dengan terus menjaga komunikasi dan saling bersinergi dalam mewujudkan visi misi Unimed.

Selain saling bersilaturahmi, acara Halal Bihalal Unimed juga diisi dengan berbagai kegiatan yang menggemakan rasa syukur dan semangat kebersamaan. Ada berbagai makanan dan kudapan yang disajikan untuk mempererat kebersamaan, serta diisi dengan sambutan dari Ketua Senat Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

“Dalam momen ini, saya bersama pimpinan Unimed mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Arti kata “minal aidin” sendiri adalah golongan yang kembali. Sementara “wal faizin” artinya golongan yang menang. Sehingga arti kalimat minal aidin wal faizin adalah “semoga kita semua termasuk golongan yang kembali fitrah dan suci serta termasuk orang yang meraih kemenangan melawan hawa nafsu. Kita berharap setelah puasa sebulan penuh, maka semakin meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah dibulan setelah Ramadan, menjadi golongan yang menang melawan hawa nafsu dan saling berlomba-lomba berbuat kebaikan. (Humas Unimed/eo)