Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Wisuda Ke-118 Universitas Lambung Mangkurat: Mengukuhkan 941 Wisudawan

Wisuda Ke-118 Universitas Lambung Mangkurat: Mengukuhkan 941 Wisudawan

Banjarbaru – Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar sidang terbuka dengan agenda wisuda lulusan Program Diploma, Sarjana, Magister, Spesialis, dan Doktor ke-118. Wisuda 118 merupakan wisuda ketiga yang dilaksanakan pada tahun 2024 dan digelar di Auditorium ULM Banjarbaru pada Rabu (24/2/2024).

Pada kesempatan wisuda kali ini ULM mengukuhkan sebanyak 941 wisudawan, terdiri dari Program Diploma sebanyak 6 orang, Program Sarjana 694 orang, Program Pendidikan Profesi 185 orang, Program Magister 51 orang, dan Program Spesialis 2 orang, serta Program Doktor 3 orang. Rincian jumlah wisudawan tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik ULM, Dr. Iwan Aflanie, dr. M.Kes., Sp.F., S.H. Beliau juga mengumumkan 14 wisudawan terbaik 118 dari masing-masing fakultas ULM, di antaranya:

  • Yusuf Basri, S.Pd., lulusan Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,94
  • Fayza Noor Anisa, S.H., lulusan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dengan IPK 3.93
  • Ayu Fitriani, S.E., lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,94
  • Muh Zhaldi Putra Fahrizal, S.I.P., lulusan Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,91
  • Lia Rachmawati, S.P., lulusan Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian dengan IPK 3,80
  • Haikal Aranda Nurdiansyah, S.Hut., lulusan Program Studi Kehutanan Fakultas Kehutanan dengan IPK 3,74
  • Emmyliya Sagita, S.Pi., lulusan Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan IPK 3,93
  • Fatmawarni, S.Ars., lulusan Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dengan IPK 3,81
  • Minna Salsabila, S.K.M., lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dengan IPK 3,79
  • Gusti Muhammad Rosyadi, S.Mat., lulusan Program Studi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan IPK 3,94
  • Muhammad Karunia, Ns., lulusan Pendidikan Profesi Ners Program Profesi dengan IPK 4,00
  • Jumria Tandi Panggalo, Sp.PD., lulusan Program Studi Spesialis Penyakit Dalam dengan IPK 3,85
  • Nurul Izzati, M.E., lulusan Program Magister Studi Pembangunan dengan IPK 4,00
  • Erwin Dafis Nasution, lulusan Program Doktor Ilmu Pertanian dengan IPK 3,98

Setelah janji wisudawan selesai diucapkan, para wisudawan terbaik tersebut kemudian dipanggil bersamaan untuk dikukuhkan secara langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan seluruh wisudawan yang dilakukan oleh Dekan masing-masing fakultas.

“Semoga lulusan pada wisuda 118 ini, yang masing-masing memiliki keahlian akademik maupun profesional kelak di kemudian hari dapat menyumbang tenaga dan pikiran untuk nusa dan bangsa” ucap Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., saat memberikan pidato pada pengukuhan para wisudawan.

Prof Ahmad juga berharap kepada wisudawan melalui ilmu yang mereka peroleh. Semoga mereka mampu menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya, serta menjadi teladan dalam memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan kebaikan.

“Kami percaya bahwa kesuksesan mereka akan menjadi cerminan dari dedikasi dan kerja keras mereka selama ini, serta menjadi harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” ucap beliau.

Selain itu, ULM juga terus berupaya melakukan inovasi dan terobosan agar ULM bisa menjadi Word University.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan dan penelitian di ULM, sehingga universitas ini dapat bersaing secara global dan menjadi pusat keunggulan akademik berbasis internasional,” tutup beliau.