Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Jajaki Kerja Sama, Universitas Terbuka Kunjungi Satgas PPKS Untirta

Jajaki Kerja Sama, Universitas Terbuka Kunjungi Satgas PPKS Untirta

SERANG-Satgas PPKS Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mendapatkan kunjungan dari Satgas PPKS Universitas Terbuka (UT),   pada Rabu (31/5/2023) di Sekretariat Satgas PPKS Untirta Gedung Student Center lt.2, kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang. Ketua Satgas PPKS UT melakukan kunjungan ini dalam rangka studi banding ke Satgas PPKS Untirta dan sharing informasi terkait dengan pencegahan dan penanganan kekerasaan seksual di lingkungan kampus.

Ketua Satgas PPKS UT Dr. Mani Festati Broto, M.Ed., mengatakan, kunjungan ini juga merupakan kerja sama dalam penanganan kekerasan seksual dan bagaimana memberdayakan relawan.

“Di Untirta sudah ada program yang jelas dan di UT masih mencari bentuk. Mencari dan memberdayakan relawan dan berkolaborasi lain juga yang ada di luar satgas. Outputnya samasama kita dengan Untirta kita akan meningkatkan bagaimana permasalah seksual,” ungkapnya.

Sementara Ketua Satgas PPKS Untirta Uut Luthfi, S.H., M.H., mengungkapkan, Satgas PPKS Untirta terbuka lebar bagi lembaga yang ingin bekerja sama dalam hal pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

“Kita terus gali dan dalami lagi dan inilah upaya yang kami terus lakukan. Termasuk dalam perekrutan relawan,” ujarnya.

Senada dengan Uut, Sekretaris PPKS Untirta, Veronika Dian Faradisa mengatakan bahwa ketika bergabung sebagai satgas sejak awal harus menyadari tugasnya, sebagai relawan kemanusiaan yang beritegritas dalam memerangi kekerasan seksual di lingkungan kampus’ tutur Dian. (TMA/AAP/VDF)