Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Laksanakan kegiatan Safari Ramadhan di 10 hari terakhir, UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani UNTIRTA Serahkan Bantuan bagi Takmir Masjid

Serang, Sindangsari-Ketua UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani laksanakan Safari Ramadhan di 10 hari terakhir sekaligus menyerahkan bantuan bagi takmir masjid(05/4/2024).

Program Safari Ramdhan yang dilaksanakan di 10 hari terakhir Ramadhan 1445 H oleh UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta merupakan program baru yang sedang dikembangkan oleh pengurus baru sebagai bagian dari langkah pendistribusian zakat dari para pegawai baik dosen maupun tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kegiatan Safari Ramdhan di 10 hari terakhir Ramadhan 1445 H tahun ini dilaksanakan bekerjasama dengan Panitia Ramadhan Di Kampus (RDK) DKM Al-Makmun Kampus FKIP Untirta Ciwaru. Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan mulai hari Kamis Tanggal 04 April 2024 dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024. Kegiatan Safari Ramdhan 1445 H dilaksanakan di 5 Masjid, antara lain: Masjid Baitul Taqwa Sempu Kelapa Endep, Masjid Baiturrahman Sempu Gedang, Masjid Jami Al-Falah, Masjid Al-Muhajirin Komplek Depag Ciwaru Cipocok Jaya, dan Masjid Kasunyatan Kasemen.

Kegiatan Safari Ramdhan 1445 H dilaksanakan dalam rangka membangun silaturrahim, komunikasi, dan sinergitas antara UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta dengan Pengurus DKM di Masyarakat, sehingga keberadaan UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta dapat juga dirasakan oleh masyarakat sekitar. Selain sebagai ajang silaturrahim, komunikasi, dan membangun sinergitas, pada kegiatan Safari Ramdhan 1445 H juga diserahkan bantuan kepada masing-masing takmir masjid yang dikunjungi sebagai bentuk apresiasi bahwa masih ada orang yang dengan kesungguhan hati menghidmatkan diri menjadi pelayan ummat mengurus masjid sebagaimana yang dilakukan oleh para takmir masjid. Pada kesempatan tersebut, Ketua UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta.

Dr. Syihabudin, M.Si. menyampaikan bahwa “kedepan akan digagas program-program yang dapat saling bersinergi antara UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta dengan masyarakat umum khususnya dengan para pengurus masjid di masyarakat, sehingga keberadaan Untirta sebagai menara air bagi masyarakat dapat dirasakan secara nyata dan keberadaan UPZ Rumah Amal Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta semakin dikenal masyarakat” (AK)