Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Kunjungan STIE Cendekia Bojonegoro, Kolaborasi Meningkatkan Kualitas dan Skill Lulusan Sarjana

Kunjungan STIE Cendekia Bojonegoro, Kolaborasi Meningkatkan Kualitas dan Skill Lulusan Sarjana

Dalam rangka melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan meningkatkan serta mengembangkan kinerja pendidikan tinggi dalam memelihara, membina, memberdayakan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, dan teknologi, STIE Cendekia Bojonegoro bermaksud menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi guna meningkatkan kualitas dan skill lulusan Sarjana dikampus.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni 2023 bertempat di ruang pertemuan STIE Nganjuk. Dalam kunjungan ini, STIE Cendekia Bojonegoro dihadiri langsung oleh Ketua, Ibu Nurul Mazidah, SE., MSA.,Ak. beserta wakil ketua 1 bidang akademik, wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan, Kaprodi Akuntansi, dan Kepala BAA.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjajaki peluang kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk penelitian bersama, pengembangan kurikulum, dan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua perguruan tinggi. Kegiata dibuka oleh Ketua STIE Nganjuk Dr. Indrian Supheni, beliau menyampaikan, “Kerjasama antara Perguruan Tinggi X dan Perguruan Tinggi Y adalah langkah yang penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua institusi. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi yang erat, kita dapat saling mendukung dan memperkaya pengalaman belajar dan penelitian mahasiswa serta menghasilkan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.”

Salah satu hasil konkret dari kunjungan ini adalah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Perguruan Tinggi X dan Perguruan Tinggi Y. MoU ini mencakup komitmen kedua belah pihak untuk mengembangkan program kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan sumber daya manusia.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, STIE Nganjuk dan STIE Cendekia Bojonegoro berkomitmen untuk memperkuat sinergi dan saling mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya untuk menjalin kerjasama demi kemajuan dunia pendidikan dan riset di Indonesia. Serta besar harapan bahwa kolaborasi yang erat ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi kedua institusi dan masyarakat luas.