Rabu, 15 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA Muhiska Menyapa Sahabat Sehat di Mentari FM

 

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengudara di Mentari FM, Rabu 12 Juli 2023. Pembicara dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Suratman, S.Pd.I., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Muhammad Mahmud Alhushori, S.Pd., selaku guru Bahasa Inggris Program Khusus Siaran dilaksanakan kantor Mentari FM 98 Mhz di gedung Balai Muhammadiyah Surakarta lantai 2.

Siaran diawali perkenalan dari Mentari FM yang dipandu oleh Dina Fania yang mengenalkan nara sumber. SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengawali dengan mengenalkan Visi Sekolah yaitu Terciptanya Insan Islami, Mandiri, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Gobal. “SMA Muhammadiyah 1 Surakarta lahir tanggal 1 September 1946. Insyaallah besok September usia SMA Muhammadiyah 1 Surakarta 77 Tahun”. Dalam hal prestasi dan fasilitas yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, banyak prestasi yang sudah dicapai oleh peserta didik baik tingkat lokal sampai tingkat internasional. Fasilitas yang adapun juga tidak perlu diragukan yang memungkinkan siswa betah di sekolah.

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta memberi kesempatan kepada peserta didik untuk berprestasi dan mengembangkan bakat minat mereka. Banyak kegiatan untuk mengembangkan bakat minat yaitu dengan mengikuti kegiatan ektrakulikuler atau mengisi beberapa kegiatan pentas seni dalam Milad, Duta Muhiska, Awalussanah, Akhirusannah, POSBINDU, Bakti Sosial dll. Minat dan bakat siswa terus diasah dan dikembangkan di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Untuk tahun pelajaran 2023/2024i SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mempunyai proram ektrakulikuler baru yaitu Tari dan Panahan. Dengan pelatih Guru yang ahli di bidang tersebut.

Pada kesempatan ini Suratman, S.Pd.I., menginfokan juga mengenai PPDB SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Beberapa program yang ada di sekolah, program reguler, kelas Program Khusus dengan pilihan Bahasa Inggris dan program Tafid. Selanjutnya Muhammad Mahmud Alhushori, S.Pd., fokus menjelaskan terkait Kelas Program Khusus yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Di sesi siaran ada salah satu pendengar yang menanyakan, apakah sekolah memfasilitasi Bimbingan UTBK bagi siswanya? Terkait hal ini Suratman, S.Pd.I., menjawab bahwa Sekolah memberikan Bimbingan UTBK kepada siswa nya, untuk meraih kesuksesan dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu dengan masuk ke PTN terutama dan PTS umumnya.

Di akhir sesi, Suratman S.Pd.I., memberikan closing statement bahwa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan tagline : Smart and Religious, siap membimbing dan membina para calon siswa tidak hanya dari sisi akademik, tapi juga dari sisi moral, akhlak dan agama yang dijunjung tinggi di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.