Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Dasar

PERINGATI HARI RAYA QURBAN, MI SANANUL ULA DARAMAN TASHARRUFKAN HEWAN QURBAN

PERINGATI HARI RAYA QURBAN, MI SANANUL ULA DARAMAN TASHARRUFKAN HEWAN QURBAN

Madrasah Ibtidaiyah Sananul Ula Daraman mentasyarufkan 7 ekor kambing, 6 ekor kambing di tasyarufkan ke IGTKM (Ikatan Guru TK Masyithoh) Kapanewon Piyungan, sedangkan 1 ekor kambing ditasyarufkan ke masjid Nawwal Muttaqien Daraman. Pentasyarufan merupakan agenda dari bidang keagamaan MI Sananul Ula Daraman yang sudah berjalan setiap tahunnya.

Pada tahun 2023 ini, MI Sananul Ula Daraman menyalurkan hewan qurban kepada IGTKM Kapanewon Piyungan dan masjid Nawwal Muttaqien Daraman, selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan madrasah. Adapun tujuan pentasyarufan ini selain sebagai syiar mengikuti ajaran para nabi juga sebagai upaya memupuk rasa solidaritas antar sesama yakni madrasah dengan masyarakat.

Penyerahan hewan qurban untuk masjid Nawwal Muttaqien dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Juni 2023, diterima langsung oleh pengurus takmir masjid Nawwal Muttaqien, bapak Masduki.

Sedangkan penyerahannya 6 ekor kambing hewan qurban dilakukan oleh Kepala MI Sananul Ula Daraman, Ridwan, S.E secara langsung kepada Ketua IGTKM Kapanewon Piyungan, Fatatul Muniroh, S.Pd,. Penyerahan dilaksanakan pada hari Ahad, 2 Juli 2023 yang bertepatan dengan 13 Dzulhijjah 1444 H, pada pukul 07.30 di halaman madrasah. Turun serta hadir dalam penyerahan hewan qurban dari tim pengembang Madrasah.

Alhamdulillah pada tahun ini, MI Sananul Ula Daraman dapat menyalurkan hewan qurban sebanyak 7 ekor kambing yang terdiri dari 6 ekor kambing kami tasyarufkan ke IGTKM Kapanewon Piyungan, sedangkan 1 ekor kambing diserahkan ke masjid Nawwal Muttaqien Daraman. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan sasaran yang berbeda-beda”. Ungkap Ridwan, Selaku Kepala Madrasah. Dalam kesempatan yang sama, ketua IGTKM Kapanewon Piyungan juga menyampaikan “ terimakasih atas penyaluran hewan kurban dari MI Sananul Ula Daraman. Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua”. Ungkap Muniroh.