Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Workshop implementasi budaya industri di sekolah dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan

Workshop implementasi budaya industri di sekolah dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan

Sabtu, 3 September 2022 SMK Muhammadiyah 2 Jatinom mengadakan Workshop implementasi budaya industri di sekolah dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan bersama bpk/ibu guru SMK Muhammadiyah 2 Jatinom dan perwakilan dari SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Klaten yang bertempat di aula kampus 2 SMK Muhammadiyah 2 Jatinom, Klaten.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite SMK Muhammadiyah 2 Jatinom beliau Bpk Drs. H. Agung Setiyarto, S.Si., M.M , Kepala cabang dinas pendidikan wilayah V Beliau Bpk. Dr. Sadimin, S.Pd., S.Sos., S.Ipem., M.Eng. dan juga Departemen dari Pintar Bersama Daihatsu beliau Bpk. Kirana Belly

Dalam kesempatan ini bpk kepala cabang dinas pendidikan wilayah v berpesan bahwa “kita harus menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan, salah satunya tantangan untuk siap bekerja dan menerapkan budaya kerja di industri mulai dari sekarang, agar paserta didik terbiasa dengan budaya industri sehingga siap untuk bekerja di perusahaan manapun, karena permasalahan yang sesungguhnya dialami peserta didik adalah daya juang dari peserta didik tersebut, untuk menghadapi Indonesia Emas 2045 (1. Tantangan ketersediaan lapangan kerja 2. tantangan kedaulatan pangan 3. tantangan produktivitas SDM Nasional 4.tantangan perubahan pekerjaan di masa depan)”

Di harapkan kegiatan ini, mampu membekali bpk/ibu guru pendidik untuk menerapkan budaya industri salah satu contohnya menerapkan 5S( Seiri, Seiton, Seiso, Seitketsu, shitsuke) dan dilakukan sesuai SOP juga di contoh peserta didik.