Minggu, 12 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Pendidikan Antropologi Bagikan Buku Karya Dosen Kepada Mahasiswa Baru Secara Gratis

Prodi Pendidikan Antropologi Bagikan Buku Karya Dosen Kepada Mahasiswa Baru Secara Gratis

Program Studi Pendidikan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial, Unimed, membagikan buku secara gratis kepada mahasiswa pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (16/8/2023). Buku-buku yang dibagikan merupakan karya dosen Pendidikan Antropologi. Sejumlah mahasiswa yang menerima terlihat sumringah dan mengabadikannya melalui ponsel masing-masing.

Buku yang dibagikan terdiri dari beragam judul yang dikumpulkan secara sukarela dari dosen. Ketua Prodi Pendidikan Antropologi, Dr. Rosramadhana, M.Si mengatakan, acara PKKMB selain mengenalkan lingkungan dan fasilitas kampus, semestinya juga wajib memperkenalkan pemikiran dan karya dosen. Pemikiran tersebut terangkum pada tulisan-tulisan yang dapat ditemukan pada buku yang mereka terbitkan

“Kita mendorong dosen untuk memperkenalkan karya dan pemikirannya kepada mahasiswa melalui pembagian buku ini. Ini (pemberian buku) juga sebagai motivasi bagi mahasiswa baru untuk belajar berkarya pada bidang akademik”, ucapnya.

Salah seorang dosen senior, Drs. Waston Malau, MSP berharap mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Buku yang diberikan juga diminta untuk dipelajari dengan baik.

Dea Ariska, salah seorang mahasiswa baru mengatakan sangat senang karena mendapat hadiah buku dari dosen. “Dengan mendapat buku ini, saya seperti merasa disambut di rumah kerabat sendiri”, ungkapnya.

Acara PKKMB tingkat Prodi Pendidikan Antropologi dilaksanakan di Ruang Audiovisual B, Lt. 3 FIS Unimed. Selain membagikan buku secara gratis, tidak lupa dilaksanakan upacara boras sipir ni tondi. Upacara tersebut memiliki makna harapan agar mahasiswa dapat menjalani kehidupan dengan kuat dan semangat untuk meraih prestasi. Hadir pada acara tersebut, seluruh Dosen Pendidikan Antropologi, perwakilan Orang Tua Mahasiswa Baru, dan seluruh Mahasiswa Baru Angkatan 2023.(Humas Unimed)