Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Khatam Al-Quran 2021

Khatam Al-Quran 2021

Khatam Al-quran & Penyerahan Santunan oleh Keluarga Besar SMA Negeri 6 Pekanbaru
Selasa, 04 Mei 2021

“Bersihkan Hati Di Bulan Suci Dengan Berbagi”

Keluarga besar SMA Negeri 6 Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan khatam Al-Quran yang di selenggarakan tanggal 4 Mei 2021 bertepatan dalam bulan suci Ramadhan 1442 H . Khatam Al-Quran pada tahun ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda dengan peserta yang terbatas serta wajib mematuhi prokes pencegahan covid-19, bagi siswa-siswi yang lainnya mengikuti acara ini secara virtual dan tetap berada dari rumah masing-masing.

Dalam sambutannya kepala SMA Negeri 6 Pekanbaru  Bunda Dra. Hj Zurina, MM menyampaikan bahwa  Kegiatan Khatam Alquran ini penting, karena kegiatan akan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam membaca Al-Quran. Siswa di harapkan untuk terus membaca, menambah hafalan,  serta memahami/mempelajari isi kandungan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan di awali dengan pembacaan surat Al-Fatihah oleh kepala SMA Negeri 6 Pekanbaru bunda Dra. Hj. Zurina, MM kemudian dilanjutkan oleh siswa-siswi perwakilan yang telah di tunjuk sebanyak 30 orang,  masing-masing siswa membaca 1 juz .

Khatam al quran SMAN 6 Pekanbaru

Tak hanya kegiatan khatam Al-quran , keluarga besar SMA Negeri 6 Pekanbaru juga menyerahkan santunan berupa paket sembako kepada siswa- siswi dan pegawai di lingkungan sekolah yang berhak menerimanya. Dana santunan ini di kumpulkan dari infaq/sedekah guru, pegawai, siswa-siswi di lingkungan SMAN 6 Pekanbaru selama bulan Ramadhan 1442 H yang di kumpulkan oleh Pembina OSIS serta anggota OSIS SMAN 6 Pekanbaru.