Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Dasar

Sosialisasi PUSPAGA KENARI (Pusat Pembelajaran Keluarga) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (DP3AP2)

Sekolah Dasar Negeri Serayu pada 12/11 Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (DP3AP2) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, melaksanakan sosialisasi dan edukasi Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA KENARI): Keluarga Ngayomi Asah Asih Asuh Harmonis.

PUSPAGA merupakan Pusat Pembelajaran Keluarga adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga yang dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orangtua/keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak dalam menjalankan tanggung jawab mengasuh dan melindungi anak.

Menurut Kepala dinas DP3AP2 Udiyati Ardiani SDN Serayu dipilih untuk kegiatan sosialisasi ini dikarenakan SDN Serayu sebagai sekolah ramah anak yang menjadi faktor pendukung keberhasilan sekolah sebagai sekolah yang peduli dengan keamanan dan kualitas kehidupan anak-anak di rumah maupun di sekolah.

Kegiatan yang menghadirkan ibu Tri Novita Herdalena, Psikolog PUSPAGA KENARI ini dihadiri oleh Bapak Ibu Guru dan karyawan serta perwakilan forum kelas 4,5 dan kelas 6 dapat terlaksana dengan lancar. Semoga dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi sekolah, siswa dan masyarakat dalam hal ini dapat diwakili oleh orangtua siswa yang hadir. (admin)