Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Dari MAPSI Sampai Bersih-Bersih Sampah di SD MUTUAL

Kota Magelang, 29 September 2023 – Kota Magelang sebagai panitia lokal penyelenggara Lomba Mata Pelajaran Islam dan Seni Islami (MAPSI) yang berlangsung mulai tanggal 28 hingga 30 September 2023. Acara ini ada tiga titik, salah satunya berada di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang, dengan tamu silih berganti datang sekitar 15,000 peserta, terdiri dari perwakilan kedinasan masing-masing kota/Kabupaten se Jawa Tengah, guru pendamping, bahkan wali murid yang turut memeriahkan perhelatan ini.

Empat cabang lomba yang kompetitif di selenggarakan di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. Para peserta yang ikut lomba dan pendamping berdatangan dari berbagai daerah, dengan tujuan melihat perwakilan dari kota atau kabupaten masing-masing.

Salah satu wali murid Ibu Sumarni, yang berasal dari Cilacap, terkesan dengan sambutan yang ramah dari guru-guru SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. Ia berkomentar, “Saya sangat senang atas sambutan yang ramah dari guru-guru SD MUTUAL, kalau di desa kami belum ada mas, sekolah yang bangunannya seperti ini,” dengan ekspresi yang penuh kekaguman.

Pendapat yang senada juga disampaikan oleh Bapak Yanuwar dari Temanggung. Ia mengatakan, “Manteb tenan, pelayanan tidak mengecewakan, mulai dari keramahan guru sampai fasilitas sarpras.” Bapak Yanuar bahkan meminta izin untuk mengambil dokumentasi yang berada di SD MUTUAL, menunjukkan sangat terkesannya mengikuti acara ini.

Tim sarana prasarana yang dipimpin oleh Bapak Sulaiman, S.Pd, terlihat bergerak cepat. Empat tim kebersihan selalu berada dalam patroli, menjaga agar area sekolah tetap bersih dari sampah. Sulaiman mengungkapkan, “Alhamdulillah, tim kami selalu berpatroli, kami berpartisipasi agar tidak ada sampah yang menumpuk, sehingga peserta merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan prima dari keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. Semoga ini menjadi kebanggaan Kota Magelang di tingkat Jawa Tengah.”

Kegiatan MAPSI di Kota Magelang tahun ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang berprestasi, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperlihatkan keramahan dan pelayanan terbaik kepada semua peserta dan tamu yang hadir. Semoga acara ini terus berjalan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan seni Islami di berbagai daerah, salah satu harapan dari Kepala SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang, Bapak Luqman Novianto, M.S.I

==============

*Indent PPDB 2024 SD MUTUAL SUDAH DIBUKA*

[Alamat SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang] Jl. Tidar No 21 A, Kota Magelang

[Web dan Sosial Media Resmi] Website Resmi: [www.sdmutual.sch.id] Instagram: [sdmutualmagelang]

https://www.instagram.com/p/CxyyaD2SAGU/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==