Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kebugaran Dan Kekompakan Kegiatan Ketarunaan Angkatan Pertama SMK Negeri 1 Bulukerto Tahun 2023

Kebugaran Dan Kekompakan Kegiatan Ketarunaan Angkatan Pertama SMK Negeri 1 Bulukerto Tahun 2023

Bulukerto, Saat ini SMK Negeri 1 Bulukerto sedang melaksanakan kegiatan ketarunaan untuk kelas X.  Dalam kegiatan ketarunaan setiap harinya melakukan beberapa kegiatan salah satunya adalah senam balok. Senam balok adalah contoh senam yang dilakukan dengan alat berupa bambu.

Pada kegiatan ketarunaan Senin, 11 September 2023 peserta didik dilatih senam balok. Senam balok dilakukan di lapangan sepak bola lingkungan Payaman, Bulukerto. Pada saat melakukan senam balok peserta didik dibina oleh personil dari Koramil Bulukerto yang setiap harinya membina jalannya kegiatan ketarunaan.

Senam balok merupakan salah satu senam atau latihan fisik, dilakukan oleh kelompok dengan gerakan tertentu untuk menumbuhkan kekompakan serta kerja sama yang baik. Selain untuk menumbuhkan kekompakan serta kerja sama yang baik, senam balok dilakukan untuk melatih kekuatan, kelincahan serta kesehatan fisik.

Setiap harinya peserta didik ketarunaan mengikuti semua kegiatan dengan penuh semangat dan selalu kompak satu sama lain selama kegiatan berlangsung. Sama seperti saat melakukan senam balok, peserta didik mengikuti semua perintah pembina ketarunaan dari awal sampai akhir kegiatan selesai dengan penuh semangat dan mereka menunjukkan kekompakan yang sangat luar biasa.