Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Tes fisik untuk kegiatan rekrutmen calon karyawan di PT. ASTRA GROUP pada 6 november 2023 di SMK Negeri 1 Bulukerto

Tes fisik untuk kegiatan rekrutmen calon karyawan di PT. ASTRA GROUP pada 6 november 2023 di SMK Negeri 1 Bulukerto

SMK Negeri 1 Bulukerto mengadakan tes fisik untuk kegiatan rekrutmen calon karyawan di PT. Astra Group. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 6 November 2023 di halaman Upacara SMK Negeri 1 Bulukerto. Sejumlah 288 orang terdaftar dalam rangkaian tes fisik kegiatan rekrutmen calon karyawan di PT. Astra Group.

Menurut Bapak Sri Widodo, S.Kom. Selaku Waka Humas, SMK Negeri 1 Bulukerto menjadi salah satu tempat rekrutmen dikarenakan sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang telah mendapatkan persetujuan untuk mengadakan tes fisik dari perusahaan, sehingga memiliki hak untuk mengadakan kegiatan rekrutmen.

Ada beberapa tahapan pada rekrutmen tersebut yaitu pendaftaran, cek tinggi badan dan berat badan, tes visus mata dan buta warna, push up, pull up, sit Up dan Lari kurang lebih 800 m. Tentunya kegiatan rekrutmen calon karyawan dengan ketentuan dari pihak perusahaan.

Peserta yang hadir begitu antusias dan bersemangat dalam kegiatan tersebut. “Saya menempuh jarak yang sangat jauh pak hanya untuk bisa mengikuti tes ini dan semoga lolos” kata salah satu peserta yang berasal dari Jombang, Jawa Timur. Bapak Surawan, S.Pd selaku Ketua BKK mengungkapkan bahwa peserta yang lolos fisik akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu psikotes. Beliau berharap tahun ini bisa banyak yang lolos dan terserap dalam dunia kerja. SMK Bisa!