Kamis, 27 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Kepala LLDIKTI Wilayah V Hadiri Wisuda UNISA Yogyakarta: Pentingnya Menjadi Pembelajar Sepanjang Hayat

Kepala LLDIKTI Wilayah V Hadiri Wisuda UNISA Yogyakarta: Pentingnya Menjadi Pembelajar Sepanjang Hayat

Yogyakarta, 2 Oktober 2023 – Wisuda Universitas Aisyiyah (UNISA)  Yogyakarta dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V, pada Sabtu (30/9).  Kehadirannya dalam acara tersebut memberikan sambutan dan pesan penting bagi para lulusan.

Dalam sambutannya di Convention Hall Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta, Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., menyampaikan bahwa wisuda adalah saat yang sangat penting dalam perjalanan akademik, di mana para lulusan mempertanggungjawabkan gelar mereka secara moral dan intelektual. Ia mengingatkan para lulusan bahwa wisuda hanyalah awal dari perjuangan mereka, terutama saat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Di dalamnya, diperlukan keuletan yang tinggi dan semangat juang yang kuat, yang akan menentukan masa depan.

Kepala LLDIKTI Wilayah V juga memberikan penekanan pada keterampilan yang harus dimiliki oleh lulusan untuk sukses di dunia nyata. Antara lain, keterampilan dalam pemecahan masalah, kemampuan bekerja dalam tim dengan baik, etika kinerja yang tinggi, kemampuan menganalisis untuk pengambilan keputusan yang tepat, dan keterampilan komunikasi yang efektif untuk menjual ide-ide.

Selain itu, Prof Aris juga menekankan pentingnya menjadi pembelajar sepanjang hayat. Ia mengajak para lulusan untuk terus berjuang untuk mengembangkan diri dan selalu mencari peluang untuk belajar dan tumbuh.

Tidak hanya itu, Kepala LLDIKTI Wilayah V juga mendorong hubungan yang baik antara lulusan dan kampus UNISA Yogyakarta. ‘’Para lulusan harus menjaga hubungan baik dengan universitas, mendukung kegiatan universitas, dan memberikan masukan dan umpan balik yang konstruktif untuk perkembangan dan kemajuan UNISA Yogyakarta’’, ungkapnya. Dengan kata-kata bijak dan dorongan dari Kepala LLDIKTI Wilayah V, para lulusan UNISA Yogyakarta diharapkan dapat menjalani perjalanan mereka dengan semangat dan tekad yang tinggi. ‘’Wisuda ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjuangan yang lebih besar dalam mencapai kesuksesan di masa depan’’, pungkasnya.