Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FAPET Berkontribusi dalam Pertemuan tahunan Southeast Asia Network of Animal Science

FAPET Berkontribusi dalam Pertemuan tahunan Southeast Asia Network of Animal Science

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) turut berkontribusi dalam Pertemuan tahunan Southeast Asia Network of Animal Science (SEANAS) ke-11 yang diselenggarakan di Maejo University, Chiang Mai, Thailand, (15/12-16/12/2023). Acara ini merupakan forum bagi akademisi bidang peternakan dari beberapa negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam, untuk berbagi pengetahuan dan memperbarui kerja sama dalam pendidikan peternakan.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan Fapet membagikan pengalaman mereka dalam pelaksanaan Magang Berbasis Kampus-Mitra (MBKM). Wakil Dekan bidang Akademik Fapet UB, Ir. Rizki Prafitri, S.Pt, MA, PhD menyampaikan presentasi yang mencakup kegiatan MBKM, mitra perusahaan, manfaat yang diperoleh mahasiswa, dan tantangan yang dihadapi oleh fakultas dalam mengelola kegiatan ini.

“Kerjasama antara Universitas dan industri memiliki peran penting untuk meningkatkan kompetensi dan membuka jejaring bagi mahasiswa, sehingga mahasiswa akan lebih siap menghadapi dunia kerja ketika lulus” kata Rizki Prafitri, PhD.

Dalam kegiatan tersebut, Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya juga menyoroti kerjasama yang telah dilakukan dengan fakultas peternakan anggota SEANAS lainnya, khususnya dengan Maejo University. Mereka menjelaskan inisiatif pertukaran pelajar dan program summer course yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 dan direncanakan untuk dilanjutkan pada tahun 2024

Pertemuan tahunan SEANAS tahun ini mengangkat tema Sharing and Updating on Co-operation Education/Work Integrated Learning in Animal Science Curriculum: The Comprehensive Aspects in Future Development for Food Safety under SDGs and BCG,”. Selain dihadiri WD Bidang Akademik, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh wakil dekan 3,  Dr. Ir. Eko Widodo, M.Agr.Sc.(MT/OKY/Humas UB)