Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UINSU-Bumida Salurkan Santunan Korban Kecelakaan

UINSU-Bumida Salurkan Santunan Korban Kecelakaan

Medan (UINSU)
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Katimin, MAg bersama Bumida Cabang Medan menyalurkan santunan bagi keluarga korban kecelakaan yang merupakan mahasiswi kampus Islam tersebut, Selasa (16/1).

Prof Katimin menyampaikan, kerja sama dengan perusahaan asuransi Bumida Cabang Medan telah terjalin sekitar selama lima tahun bertujuan untuk melindungi mahasiswa dan memberikan pelayanan atau cover khususnya untuk asuransi kecelakaan. Kali ini, bantuan atau klaim sudah disalurkan bagi mahasiswi UINSU yang meninggal dunia akibat kecelakaan, beberapa waktu lalu.

Menurut Prof Katimin, selama ini proses klaim asuransi berjalan mudah dan lancar. Ia mengharapkan, agar program ini berjalan dengan baik, sehingga mahasiswa bisa merasakan manfaatnya. Secara umum bisa meringankan beban korban jika terjadi kecelakaan. Menurutnya, proteksi atau perlindungan mahasiswa melalui program asuransi kecelakaan diperlukan, sebagai upaya untuk melindungi mahasiswa. Diharapkan kerja sama ini lebih ditingkatkan, terkait proteksi mahasiswa.

Kepala Seksi Umum Bumida Cabang Medan, Ferly menyampaikan, program proteksi mahasiswa dengan UINSU ini sudah berjalan lima tahun, khusus pada asuransi kecelakaan mahasiswa. Kami ini memberikan klaim secara simbolis bagi keluarga mahasiswi yang menjadi korban kecelakaan senilai Rp 4.125.000. Yang diberikan melalui keluarga korban.

Ke depan, ia berharap, kerja sama dengan UINSU bisa lebih ditingkatkan lagi. Untuk memberikan proteksi kepada mahasiswa yang lebih kompleks lagi di masa mendatang. Hal-hal yang baik akan dipertahankan dan ditingkatkan, terkait upaya memberikan proteksi bagi mahasiswa.

Sandi Prana Jaya, orangtua Sahnaz Zhafira menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang disalurkan tersebut sebagai bentuk proteksi kampus bagi mahasiswanya yang mengalami kecelakaan. Ia mengharapkan ke depan, hubungan baik terus dijalankan dan ditingkatkan. Kepada UINSU, ia menyampaikan, agar terus memberikan program terbaik untuk mahasiswa, termasuk perlindungan dalam mengiringi setiap aktivitas mahasiswa di UINSU.

Sebelumnya, mahasiswi UINSU atas nama Sahnaz Zhafira mengalami kecelakaan lalu lintas di Kota Medan, beberapa waktu lalu. Yang menyebabkan mahasiswi tersebut meninggal dunia dan memberikan duka mendalam bagi keluarga dan UINSU Medan. (Humas)