Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Love’s Siap Menjadi Tutor Olimpiade di SMASA

Love’s Siap Menjadi Tutor Olimpiade di SMASA

Para warga SMASA (SMAN 1 kota Probolinggo) patut untuk mencontoh jiwa besar Love’s Nurani Hasan untuk menjadi tutor adik-adiknya pada Olimpiade. Love’s yang lahir di Probolinggo tanggal 13 April 2005 saat ini duduk di kelas XII-I dan memilih paket 3 atau peminatan IPS. Sebelumnya Love’a aktif mengikuti ekstrakurikuler dan organisasi MPK atau Majelis Permusyawaratan Kelas dan SPARTA. Selain itu, Love’s juga di kenal aktif menjadi Tim Olimpiade Ekonomi, namun saat ini harus lengser dari semua ekstrakurikuler dan kegiatan tersebut karena sudah kelas 12. Sebagai siswa yang berprestasi dalam olimpiade bidang ekonomi, Love’s saat ini aktif mengajar kelas OSN Ekonomi membantu bu Widya guru Ekonomi di SMAN 1 Probolinggo. Love’s tidak mau menyia-nyiakan ilmu dan pengalamannya berkompetisi di OSN bidang Ekonomi selama ini dengan cara membagikan kepada adik-adiknya di SMASA.

Sejak di bangku sekolah dasar Love’s sudah aktif mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan. Mulai dari seni tari, seni teater, seni musik dan band, pramuka hingga jurnalistik. Namun walau banyak mengikuti kegiatan non-akademik, Love’s tidak lupa akademiknya dan tergolong menjadi siswa berprestasi juga. Sejak SD dia tidak pernah lewat dari peringkat 2 besar di kelasnya dan juga kerap memenangkan kompetisi matematika dan bahasa inggris. Love’s juga menjadi peraih Rata-Rata Nilai UN tertinggi se-Kota Probolinggo tahun 2018. Ini semua karena orang tua selalu mendukung seluruh kegiatan yang diikuti Love’s.

Motivasi dibalik semangat dalam mengejar prestasi tersebut adalah karena Love’s ingin mengoleksi piagam dan sertifikat penghargaan. Menurutnya, mendapatkan sebuah penghargaan dan namanya disebut sebagai pemenang memberikan sebuah perasaan kepuasan dan kehormatan tersendiri. Love’s juga selalu suka mencoba hal-hal baru, Ia juga berharap dari prestasi yang diraihnya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain terutama orang tuanya. Ia bercita-cita untuk menjadi Chief Executive Officer. Berikut ini beberapa prestasi yang pernah diraih selama di SMA :

  1. Juara 1 Lomba Musik Islami HSN Tingkat Kota
  2. Juara 3 OSN Ekonomi Tingkat Kota
  3. Anggota Paskibraka Kota Probolinggo 2022
  4. Juara 1 Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional Universitas Widyagama
  5. Juara 1 OSN Ekonomi Tingkat Kota
  6. Juara 2 Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional Universitas Gadjah Mada
  7. Juara 3 Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional Universitas Jember