Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Galasta Campus Expo

Galasta Campus Expo

SMA Negeri 1 Sentolo kembali menjadi pusat perhatian dengan terselenggaranya Pameran Kampus yang sering disebut Campus Expo yang bertujuan membuka wawasan dan peluang pendidikan tinggi bagi para Peserta Didik. Pameran kampus yang digelar di gedung utama sekolah ini berhasil menjadi perhatian orang tua dan peserta didik SMA Negeri 1 Sentolo. Acara ini dihadiri oleh puluhan Perguruan Tinggi ternama di Provinsi D.I. Yogyakarta yang siap memberikan informasi tentang program studi, kehidupan kampus, dan berbagai peluang pendidikan jenjang lebih tinggi.

Kepala Sekolah Drs. Didik Asmiarto, M.Pd.Si menyampaikan sambutan dalam pembukaan acara, “Campus Expo ini diadakan untuk membantu siswa kami dalam mengenali dan memahami beragam opsi pendidikan tinggi yang dapat mereka pilih setelah lulus dari SMA. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh agar setiap siswa dapat meraih cita-cita mereka.” Berbagai Perguruan Tinggi yang ternama di Provinsi D.I.Yogyakarta menyajikan informasi lengkap yang memberikan gambaran komprehensif tentang fasilitas, kurikulum, dan persyaratan masuk.

Peserta didik antusias mengeksplorasi setiap booth dan sesi presentasi yang diselenggarakan oleh universitas-universitas tersebut. Dalam sesi presentasi, mereka mendengarkan dengan seksama tentang berbagai program studi unggulan, peluang magang, dan prospek karir yang dapat mereka eksplorasi.

Acara yang berlangsung hari ini tanggal 1 Februari 2024 menjadi langkah awal bagi para peserta didik SMA Negeri 1 Sentolo untuk merencanakan masa depan pendidikan mereka. Diharapkan, pameran ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mereka dalam mengejar impian mereka di dunia pendidikan tinggi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua universitas, perwakilan, dan peserta didik yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kampus expo ini. Semoga acara ini menjadi landasan untuk perjalanan pendidikan tinggi yang sukses bagi para peserta didik  SMA Negeri 1 Sentolo.