Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

REKRUITMEN TENAGA KERJA PT GS BATTREY BERSAMA BKK SMK N 1 SEMARANG

REKRUITMEN TENAGA KERJA PT GS BATTREY BERSAMA BKK SMK N 1 SEMARANG

GS BATTREY merupakan salah satu perusahaan produsen aki di di indonesia, berdiri pada tahun 1972 dan merupakan produsen aki pertama di Indonesia dengan lisensi dari Japan Storage Battery Co. Ltd., produsen aki pertama di Jepang.

GS BATTREY pada saat ini sedang melakukan tahapan rekruitmen yang bekerjasama dengan BKK SMK N 1 Semarang. Yang dimana sudah melalui tahap Psikotes ke 2 secara Online, dan hari Jumat tanggal 2 Februari 2024 dilakukan Psikotes ke 2 secara Offline yang bertempatan di Aula SMK N 1 Semarang.

Tahapan Psikotes kali ini diikuti oleh 130 peserta yang dimana peserta tersebut merupakan fresh graduate beberapa berasal dari SMK N 1 Semarang, namun juga banyak peserta fresh graduate dari SMK Negri lainnya, dan dihadiri oleh 2 Penguji dari PT. GS BATTREY.

Pada awal sebelum Psikotes ini berlangsung, para peserta disuguhkan dengan Video Company Profile dan dilanjut dengan dijelaskannya Tata Tertib untuk menjalankan Psikotes. Suasana pada saat Psikotes berlangsung sangat tenang dan juga kondusif.

Setelah terlaksananya Psikotes akan dilanjutkan dengan tahapan interview HR. Dengan adanya tahapan tersebut, bagi peserta yang lolos akan di lanjutkan dengan tahapan medical check up pada tanggal 6 Februari 2024

 

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)