Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SOSIALISASI PERGURUAN TINGGI NEGERI

Dalam upaya memberikan motivasi dan pengetahuan kepada peserta didik khususnya kelas XII, maka pada tanggal 16 dan 18 November 2021 SMA NEGERI 19 SURABAYA mengadakan sosialisasi PTN dengan jadwal sbb :

  1. Sosialisasi dari ITS dan UPN Veteran Surabaya pada tanggal 16 November 2021
  2. Sosialisasi dari UNAIR dan UNESA pada tanggal 18 November 2021

Narasumber yang hadir dalam sosialisasi adalah narasumber langsung dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru baik dari ITS,UPN,UNAIR maupun UNESA.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Kepala SMA Negeri 19 Surabaya Drs. Moh Zainuri,M.Si dan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh masing-masing narasumber antara lain :

  1. ITS                   : Dr.Eng. Unggul Wasiwitono,ST,M.Eng.Sc
  2. UPN                 : Mahimma Romadhona,ST,M.Ds
  3. UNAIR            : Dr. Achmad Solihin,SE,M.Si
  4. UNESA            : Dr. Sukarmin,M.Pd

Peserta didik kelas XII dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama yang memilih sosialisasi ITS dan UPN sebanyak 175 peserta didik dan kelompok kedua yang memilih sosialisasi UNAIR dan Unesa sebanyak 230 peserta didik. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang bagaimana profil dan berbagai hal tentang PTN baik ITS,UPN,UNAIR maupun UNESA sehingga peserta didik tidak salah dalam memilih PTN yang akan menjadi tujuan selanjutnya setelah SMA nanti.

Dalam acara tersebut juga diberikan motivasi belajar oleh guru Bk dan testimoni Alumni yang diharapkan semakin memberikan arahan dan pandangan tentang bagaimana PTN yang diharapakan bisa dimasuki oleh peserta didik kelas XII.

Semoga upaya sekolah dalam memberikan informasi tentang PTN dapt memotivasi peserta didik kelas XII untuk semakin semangat dan berupaya dengan kerja keras, belajar dan berdoa demi mencapai cita-cita yang diinginkan.