Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

Safari Ramadan UNJA Berlanjut di Penyengat Rendah Kota Jambi

Safari Ramadan UNJA Berlanjut di Penyengat Rendah Kota Jambi

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Sopia W.F.
Foto: Wulan P.S.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

JAMBI,- Kehangatan kebersamaan semakin terasa di tengah-tengah pimpinan dan civitas akademika Universitas Jambi (UNJA) saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Jannah, Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi, pada hari Selasa, 19 Maret 2024.

Kegiatan Safari Ramadan ini dihadiri langsung oleh Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., dan didampingi oleh para Wakil Rektor, Guru Besar, para Dekan dan Wakil Dekan, dosen, Ketua dan anggota DWP, serta civitas akademika UNJA lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UNJA menyampaikan kembali tujuan Safari Ramadan di masjid Nurul Jannah yaitu untuk menjalin silaturahmi dan ingin memperkenalkan UNJA, sehingga UNJA dirasa mampu berperan penting dan memiliki dampak kepada masyarakat.

“Tujuan Safari Ramadan ke Masjid Nurul Jannah ini utamanya ialah untuk menjalin silaturahmi antara warga RT 12 khususnya kepada seluruh jemaah Masjid Nurul Jannah,” ujar Rektor.

“Selanjutnya, kami juga ingin memperkenalkan UNJA agar nantinya bisa kenal dekat dengan masyarakat sekitar Masjid Nurul Jannah, sehingga dengan kedekatan itu harapannya UNJA berperan di masyarakat, kemudian harapan lainnya juga semoga bapak dan ibu dapat menguliahkan anak-anaknya di UNJA,” lanjut Rektor.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Jannah, Ahmadi, S.Pt., menyampaikan rasa syukur dan harapannya.

“Kami selaku pengurus Masjid Nurul Jannah mengucapkan terima kasih karena kami merasa mendapat suatu kehormatan atas kunjungan Rektor UNJA dan harapannya semoga silaturahmi ini tetap terus terjalin,” tutur Ahmadi.

Kegiatan Safari Ramadan di lokasi ketiga ini dimulai dengan salat isya, tarawih, dan witir berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, serta ditutup dengan kultum.

Pada hari ketiga ini yang bertugas menjadi imam salat isya yaitu M. Kamal Fathoni, S. Hum, M.H.; imam salat tarawih yaitu H. Sulhi M. Daud Abdul Kadir, Lc., M.H.; dan kultum disampaikan oleh Ahmad Sholihin Muttaqin, S.Ud., M.Sy.

Pada kultumnya, Ustadz Sholihin mengajak para jemaah untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan dan meninggalkan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT.

“Hendaknya kita di dalam bulan Ramadan ini untuk senantiasa berbuat baik, menolong sesama makhluk, dan meninggalkan kegiatan maksiat yang dilaknat oleh Allah SWT,” ujarnya.

Safari Ramadan berikutnya akan dilaksanakan di:

  • Masjid ⁠Al-Imanul Jamil – Olak Kemang, pada 21 Maret 2024
  • Masjid ⁠Darul Intiqol – Sungai Putri, pada 23 Maret 2024
  • Masjid ⁠Raudatul Jannah – Mendalo Darat, pada 25 Maret 2024
  • ⁠Rumah Dinas Rektor UNJA, pada 27 Maret 2024
  • Masjid ⁠Al- Amin – Komplek Puri Masurai, pada 29 Maret 2024.