Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UNEJ Terima Beasiswa dari BNI Berbagi

Mahasiswa UNEJ Terima Beasiswa dari BNI Berbagi

Jember, 20 Maret 2024

Universitas Jember (UNEJ) menyediakan berbagai skema beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dengan menggandeng instansi perbankan salah satunya adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Melalui perwakilan kantor cabang BNI Jember, sebanyak 10 mahasiswa dari beberapa fakultas di UNEJ menerima beasiswa pendidikan dari BNI Berbagi senilai Rp32.500.000.

Penyerahan beasiswa berlangsung di Gedung Rektorat UNEJ Lantai 2, Selasa siang (19/3). Secara simbolis Beasiswa BNI Berbagi diserahkan oleh Pimpinan BNI Cabang Jember, Rahmat Hidayat kepada Rektor UNEJ, Iwan Taruna didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Slamin dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fendi Setyawan.

Rahmat Hidayat, Pimpinan BNI Cabang Jember

“Beasiswa BNI Berbagi ini merupakan salah satu usaha BNI dalam meningkatkan nilai tambah dalam mendukung pendidikan dan meningkatkan kapasitas generasi muda di Indonesia. Dengan adanya beasiswa ini diharapkan dapat membantu keberlanjutan dan kelancaran studi mahasiswa.” ujar Rahmat Hidayat, Pimpinan BNI Cabang Jember.

Ia juga berharap nantinya kesepuluh mahasiswa penerima beasiswa ini dapat memberikan dampak dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan Bank Negara Indonesia, agar generasi muda ini memiliki peran dan kontribusi dalam kemajuan bangsa.

Senada dengan hal tersebut, Rektor UNEJ Iwan Taruna mengapresiasi aksi nyata BNI dengan pemberian beasiswa ini, “Oleh karena itu, saya meminta kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan kesempatan langka ini karena kalian terpilih dari sekian banyak mahasiswa yang mengikuti seleksi.”

Rektor UNEJ Iwan Taruna memberikan beasiswa secara simbolis didampingi Rahmat Hidayat Pimpinan BNI Cabang Jember

Iwan Taruna juga mengingatkan agar kesempatan dari BNI digunakan untuk menambah pengetahuan perbankan dengan meningkatkan literasi keuangan yang lebih milenial di era digitalisasi ini. Karena Universitas Jember ingin memberikan layanan world class university dengan harapan para mahasiswa maupun lulusannya bisa berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat. (dil)