Jumat, 03 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Unpad Jalin Kerja Sama dengan InJourney

Unpad Jalin Kerja Sama dengan InJourney

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney melalui penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai kolaborasi pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama dengan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia Dony Oskaria. Acara penandatanganan Nota Kesepahaman diselenggarakan secara daring pada Kamis (28/3/2024). Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut juga disaksikan Ketua MWA Unpad Arief Yahya

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, selain pendidikan gelar (degree), saat ini Unpad juga menawarkan pendidikan non-degree yang penyampaian materi pembelajarannya dilakukan secara daring atau kombinasi antara luring dan daring (hybrid). Oleh karena itu, Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada InJourney atas dukungan yang diberikan dalam pengembangan inovasi pendidikan secara hybrid di Unpad.

Rektor berharap melalui pengembangan pendidikan non-degree berbasis hybrid university dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Hadirnya pendidikan secara hybrid dapar memperluas jangkauan masyarakat umum untuk mengakses pengetahuan yang disampaikan oleh pengajar profesional.

“InsyaAllah dampak dari pada semua ini tidak hanya mencerdaskan bangsa, tetapi menjamin bahwa seluruh kalangan itu memang selalu meng-update pengetahuan dan keahliannya lewat belajar sepanjang hayat, apakah degree maupun non-degree,” ujar Rektor.

Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia Dony Oskaria menyampaikan bahwa kolaborasi yang dibangun antara Unpad dan InJourney ini merupakan kerja sama yang baik dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan InJourney Group.

Dony berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mencapai cita-cita ekonomi Indonesia di sektor pariwisata yang jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Dony juga menyampaikan InJourney membuka kesempatan kerja sama dalam berbagai bentuk untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di lingkungan Unpad. Dony mengatakan kerja sama tersebut dapat berupa kolaborasi pembentukan kurikulum bersama, penyediaan tempat praktik bagi mahasiswa, serta mengirimkan profesional untuk berbagi pengetahuan.

“Kami juga bersedia untuk mengirimkan profesional-profesional yang ada di ruang lingkup InJourney untuk sharing knowledge atau dalam bentuk apapun dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia ke depan,” jelasnya. (art)*