Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Hadiri Buka Bersama IKA UNJA, Rektor: Alumni Komponen Penting Kemajuan Universitas

Hadiri Buka Bersama IKA UNJA, Rektor: Alumni Komponen Penting Kemajuan Universitas

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Deden S. / Wulan R.A.
Foto: Deden S.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

JAMBI,- Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA UNJA) menggelar kegiatan ‘Buka Puasa Bersama’ yang dilaksanakan di Graha IKA UNJA Telanaipura Kota Jambi, pada Minggu (31/3/2024). Kurang lebih sebanyak 50 peserta hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H.; Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNJA, H. Sudirman, S.H., M.H.; Wakil Ketua Dewan Penasehat IKA UNJA, Drs. Usman Ermulan, M.M.; para pengurus  IKA UNJA, puluhan alumni UNJA, dan beberapa perwakilan mahasiswa.

IKA UNJA secara khusus mengundang belasan anak yatim untuk mengikuti berbuka bersama serta diberikan santunan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat (IKA UNJA) H. Sudirman, S.H., M.H., menyampaikan pesan untuk terus bersama-sama dan membangun silahturahmi.

“Kita dalam IKA UNJA sama-sama membesarkan Universitas Jambi dan hendaknya kita saling mengingatkan dan menggerakkan roda organisasi, paling tidak kita bersama-sama terus membangun silaturahmi kebersamaan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Penasehat IKA UNJA, Drs. Usman Ermulan, M.M., mengingatkan bahwa  sukses dan besarnya UNJA bergantung dari mahasiswa dan alumninya.

“Tahun ini menjadi tahun kebanggaan IKA UNJA, dimana pengurus IKA menjadi Rektor UNJA. Sukses tidaknya, besar tidaknya UNJA ini tergantung pada kita, kita mahasiswanya, kita alumninya,” ujarnya.

Rektor UNJA, Prof. Helmi, menjelaskan bahwa alumni memiliki peranan penting dalam kemajuan universitas.

“Alumni adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk kemajuan universitas dan untuk kemajuan alumni itu sendiri. Jadi organisasi sangat penting bagi institusi, baik itu universitas mau pun fakultas, atau prodi. Pentingnya Bahwa universitas dan program studi itu diakreditasi dilihat dari komponen penilaian peran alumni,” jelas Rektor.

Kegiatan diawali dengan ceramah sekaligus doa oleh Fahrul Ilmi, S.Pd., buka puasa bersama, pemberian santunan kepada anak yatim, shalat Maghrib berjamaah, serta diakhiri dengan ramah tamah.