Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Perkenalan di FEBI, Ahli Ekonomi Jerman Ingin Belajar Perbankan Syariah

Perkenalan di FEBI, Ahli Ekonomi Jerman Ingin Belajar Perbankan Syariah

SALATIGA-Ahli Ekonomi asal Jerman, Dr. Wolfgang Böehme mulai menjalankan program Visiting Professor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga, Senin (22/4). Kedatangan Böehme disambut langsung oleh Dekan FEBI UIN Salatiga, Dr. Mochlasin, “Welcome! Selamat datang di FEBI UIN Salatiga.”

Mochlasin berharap kehadiran Böehme dapat dimaksimalkan dengan baik, “Kami berharap semua program yang sudah dirancang dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Semoga sivitas akademika yang ada di sini dapat berkolaborasi dan berbagi pengetahuan dengan Dr. Böehme.”

Jajaran Pejabat, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan FEBI UIN Salatiga berpose bersama Wolfgang Böehme (Foto: MH)

Hal tersebut sejalan dengan keinginan Wolfgang Böehme. Dirinya mengungkapkan ingin saling bertukar pikiran dengan akademisi yang ada di UIN Salatiga, “Selama ini saya hanya menekuni dunia perbankan konvensional. Saya harap dengan adanya program ini, saya bisa banyak belajar mengenai dunia perbankan syariah.”

Welcoming Ceremony Wolfgang Böehme di Ruang Rapat FEBI (Foto: MH)

Dr. Wolfgang Böehme akan menjalani program Visiting Professor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga selama tiga pekan mulai dari 15 April – 3 Mei 2024. Sebelumnya, Böehme juga sempat menghadiri Halalbihalal keluarga besar UIN Salatiga yang digelar di Auditorium Prof. Dr. H. Achmadi pada Kamis (18/4). (nhl)

Loading