Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pertemuan UIN STS Jambi-BSI, Momen Penting Perkuat Kerjasama

 

HUMAS UIN SUTHA – Kerjasama antara Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi sudah terjalin cukup lama. Kedatangan perwakilan BSI di kampus UIN STS Jambi disambut baik oleh Rektor, Prof. Dr. As’ad, M.Pd di ruang kerjanya, Kamis (25/04).
Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI), menjadi momentum penting bagi kedua belah pihak untuk menggali potensi kerjasama yang lebih luas dalam bidang keuangan syariah.
Dalam pertemuan tersebut, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As’ad, menjajaki agar BSI dapat membuka kantor cabang di kampus II UIN STS Jambi Simpang Sungai Duren.
“Kami melihat adanya peluang yang cukup besar untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan berbasis syariah kepada masyarakat sekitar dengan adanya kantor cabang BSI di lingkungan kampus Simpang Sungai Duren ini,” ungkap Prof. Dr. As’ad.
Selain permintaan tersebut, rektor juga menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan kerjasama yang sudah terjalin antara UIN STS Jambi dengan BSI. “Salah satu pengembangan kerjasama adalah pendirian Sutha Mart, poin-poin kerjasama ini akan dibahas lebih lanjut bersama Wakil Rektor III dan Bagian Kerjasama UIN STS Jambi,” lanjutnya.
Rektor berharap, melalui kerjasama ini BSI dan UIN STS Jambi dapat bersinergi saling memberikan manfaat yang nyata, serta saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. “Sebab dengan kolaborasi yang baik, kita dapat mencapai tujuan bersama dalam mengembangkan keuangan syariah di Jambi,” tutupnya.
Kunjungan silaturahmi Bank Syariah Indonesia ke UIN STS Jambi membuka peluang baru dalam pengembangan kerjasama kedua belah pihak. Permintaan untuk membuka kantor cabang di kampus dan rencana pendirian Sutha Mart menjadi langkah awal pengembangan kerjasama yang lebih erat. (*)