Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

SCU Kenalkan Lingkungan Kampus pada Siswa SMA

SCU Kenalkan Lingkungan Kampus pada Siswa SMA

UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa (PRM) SCU mengajak para siswa SMA Theresiana 1 dan SMA Kolese Loyola Semarang berkeliling ke Kampus 2 SCU BSB. Kegiatan ini dikemas dalam SCU Campus Tour yang diselenggarakan pada Jumat, 26 April 2024.

Mereka pun ikut berkenalan dengan berbagai fakultas di SCU. Beberapa di antaranya yaitu Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK), Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD), serta Fakultas Psikologi.

Bersamaan dengan itu, mereka juga diajak menggunakan Artificial Intelligence (AI) bersama mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) SCU. Dosen dan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) juga mengajak para siswa membuat permen. Selain itu, para siswa juga diajarkan pentingnya investasi sejak dini berikut kiatnya oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Para siswa juga berkesempatan mempraktekkan proses penjahitan luka bersama tenaga kependidikan dan dosen Fakultas Kedokteran (FK) di Skill Lab, Gedung Fransiskus Asisi, Kampus 2 SCU BSB.

Mereka juga ikut mencicipi atmosfer pembelajaran yang menyenangkan di kelas bersuasana internasional di International Undergraduate Program (IUP) SCU. Kampus 2. Mereka pun ikut belajar bersama para mahasiswa program kelas internasional di Program Visual Interactive Design dan AI and Big Data.

Kepala UPT PRM SCU, Justinus Robby Khrisna Pramudya, SE menilai kegiatan ini penting guna mengenalkan lingkungan kampus serta dunia perkuliahan kepada para siswa. “Pembelajaran yang ada di SCU, tentang joyful learning-nya, termasuk dengan fasilitas yang ada sini,” ujarnya. Ia pun berharap para siswa juga bisa ikut mendekatkan dirinya dengan berbagai bidang keilmuan yang menjadi minatnya.

“Menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak. Semoga apa yang diberikan oleh teman-teman dari SCU memberikan kesan dan pengalaman yang baik, sehingga melanjutkan studinya di sini (SCU),” harap Kepala SMA Theresia 1 Semarang, Bernadette Dewi Pramesti.