Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Resmikan Gedung Klinik Pratama: Komitmen UM Tingkatkan Pelayanan Prima dibidang Kesehatan

Resmikan Gedung Klinik Pratama: Komitmen UM Tingkatkan Pelayanan Prima dibidang Kesehatan
image_pdf

Demi kemajuan pelayanan kesehatan di lingkungan kampus, Universitas Negeri Malang (UM) meresmikan Gedung Klinik Pratama pada Senin (29,04) yang bertempat di Gedung A16. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor II, Sekretaris Universitas, Kepala Badan Pengawasan Internal, Direktur SDM dan Keuangan, Direktur Sarana, Prasarana, dan Aset, Kepala UPT Layanan Kesehatan beserta jajarannya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh sambutan dari Kepala UPT Layanan Kesehatan dr. Andreas Budi Wijaya, M. Biomed, Sp.A., dengan bangga mengucapkan rasa syukur atas peresmian Klinik Pratama. Beliau juga menyampaikan pilar utama dari pembangunan Gedung Klinik Pratama, “Pembangunan gedung ini merupakan bentuk komitmen dan juga dedikasi UM dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta mudah diakses oleh oleh seluruh sivitas akademika UM,” pungkas Kepala UPT Layanan Kesehatan.

Kebutuhan kesehatan merupakan kebutuhan yang fundamental untuk seluruh manusia, oleh karena itu akses dalam pelayanan kesehatan di UM merupakan pelayanan utama. Kemudian dr. Andreas menegaskan pentingnya pembangunan Gedung Klinik Pratama di UM ini, “Pembangunan gedung ini sangat penting, sebab Gedung Klinik Pratama ini mampu menjadi sarana kesehatan bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terpadu dan terjangkau,” jelas dr. Andreas Budi Wijaya.

Kepala UPT Layanan Kesehatan menutup sambutannya dengan menyampaikan harapannya dari pembangunan Gedung Klinik Pratama, “Harapannya dari peresmian ini, kedepannya dapat terus mengembangkan pelayanan kesehatan yang prima dan didukung dengan berbagai kelengkapan fasilitas seiring dengan perkembangan zaman saat ini,” tutup dr. Andreas.

Wakil Rektor II, Prof. Dr. Puji Handayati, S.E.Ak, M.M., CA, CMA., juga memberikan sambutannya. Beliau menegaskan bahwa dengan adanya pembangunan Gedung Klinik Pratama, UM dapat meningkatkan pelayanan khusus pada bidang kesehatan bagi seluruh sivitas akademika UM maupun masyarakat luas.

“Pembangunan gedung ini merupakan pintu awal dari layanan kesehatan yang ada di UM, karena dalam waktu yang tidak lama UM akan melakukan proses pembangunan klinik utama,” pungkas Wakil Rektor II.

Sambutan Wakil Rektor II ditutup dengan harapan kepada Klinik Pratama, “Dari klinik ini nantinya dapat menunjang seluruh sivitas UM dibidang kesehatan maupun pengobatan. Sehingga nantinya dapat mengoptimalkan untuk bidang kesehatan, serta dapat membuat program kesehatan yang dapat menarik banyak sivitas maupun masyarakat UM untuk berkunjung ke Klinik Pratama,” tutup Prof. Puji. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita serta pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian Gedung Klinik Pratama oleh Wakil Rektor II, Prof. Puji Handayati..

Pewarta: Soni Subhan Muttaqin – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM